Minggu, 16 Mei 2021 | 06:29:52 WIB

Cecillia Icha : Sosok Kartini Menginspirasi Aku Untuk Selalu Berinovasi

Rabu, 21 April 2021 | 17:31 WIB
Cecillia Icha : Sosok Kartini Menginspirasi Aku Untuk Selalu Berinovasi

Cecillia Icha. (FOTO : ISTIMEWA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Hari ini, tepatnya 21 April 2021 merupakan Hari Kartini. Sosok Kartini digambarkan sebagai perempuan yang tangguh melawan keterbelakangan pendidikan di Indonesia. Sehingga Perempuan kelahiran Jepara itu pun dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional.

Sosok Kartini pun menjadi motivasi bagi Cecillia Icha, seorang sekretaris salah satu perusahaan swasta, untuk mengambil peran sebagai perempuan Indonesia, terutama dalam bidang teknologi.

"Sosok Kartini menginspirasi aku untuk menjadi perempuan cerdas, terutama diera digitalisasi. Aku juga yakin perempuan-perempuan Indonesia saat ini mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan dunia inovasi," kata Cecillia Icha, Sekretaris Direktur Utama PT Zyrexindo Mandiri Buana, Produsen laptop Indonesia dengan merk Zyrex, Rabu (21/4/21).

Menurutnya, perempuan dan teknologi harus selaras berkesinambungan. Jadi, tidak dianggap sebelah mata lagi. "Apalagi mengikuti perkembangan zaman yang terus menerus dengan teknologi yang semakin diperbaharui," ujar Cecil sapaan akrab Cecillia Icha ini.  

Salah satu bentuk perubahan yang mampu dibawa oleh perempuan lanjutnya, adalah perubahan dan kemajuan di bidang teknologi. Peran perempuan dalam teknologi saat ini tentu sudah banyak perempuan berkontribusi untuk bangsa Indonesia, bahkan dalam era digital saat ini.

"Dengan adanya revolusi industri, perempuan dapat menunjukan eksistensinya dengan turut serta berperan penting di bidang teknologi," kata ibu muda berputri satu ini.

Cecil pun bercerita pengalamannya bersama Zyrex. Selama bekerja di sana, Ia menjadi lebih paham apa itu industri 4.0 atau 5.0. "Itu IOT (Internet Of Things) apalagi tahu lebih dalam apa itu Intel, Microsoft dan bahkan lebih ngerti lagi ram-lah Gb-lah spec-spec laptop lah," ujarnya. (ARMAN R)

Berita Terkait