Minggu, 16 Mei 2021 | 06:52:15 WIB

Perketat Administrasi Pilkades Di 32 Desa Se Halteng, Kadis DPMD : Sehingga Tidak Menimbulkan Problem

Kamis, 22 April 2021 | 00:09 WIB
Perketat Administrasi Pilkades Di 32 Desa Se Halteng, Kadis DPMD : Sehingga Tidak Menimbulkan Problem

Foto Kadis DPMD Halteng, Rivani

LINDO HALTENG - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Provinsi Maluku Utara (Malut), melalui panitia Pemilihan kepala Desa (pilkades) Akan Memperketat Verifikasi Berkas Pencalonan Kepala desa (Pilkades) Serentak di 32 desa Se Halteng Yang pelaksanaan Pemilihannya pada Bulan Juni mendatang.

Kepada Media ini Rabu (21/04/2021) Kadis DPMD Halteng, Rivani Mengaku, saat ini pemilihan Kepala Desa serentak masih dalam tahapan penjaringan verifikasi berkas para calon kades yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 12 April lalu hingga 25 April mendatang.

Lebih lanjut kata dia, Pihaknya terus melakukan koordinasi dengan panitia pilkades di 32 Desa yang akan melaksanakan pilkades serentak agar memperketat tahapan verifikasi berkas para calon Kades hingga benar- benar memenuhi persyaratan administrasi sebagaimana ditetapkan dalam ketentuan.

“Tahapan Verifikasi berkas para calon kades yang dilaksanakan panitia pilkades apabila terdapat problem mengenai berkas para calon maka harus secepatnya di selesaikan panitia pilkades yang bertugas, sehingga tidak menimbulkan problem baru yang dapat mempengaruhi yang lain,”imbuhnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada Panitia pilkades agar lebih meningkatkan sosialisasi mengenai pilkades serentak sehingga Pilkades dapat terlaksana dengan aman dan lancar

(ASDAR)

Berita Terkait