Minggu, 16 Mei 2021 | 06:38:03 WIB

Kodim 0501/JP BS gelar Komsos Dan Silaturahmi Bersama Tiga Pilar Kota Administrasi Jakarta Pusat

Kamis, 22 April 2021 | 05:28 WIB
Kodim 0501/JP BS gelar Komsos Dan Silaturahmi Bersama Tiga Pilar Kota Administrasi Jakarta Pusat

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Upaya untuk tetap memelihara stabilitas ketertiban dan keamanan wilayah, terus dilakukan jajaran Tiga Pilar Kota administrasi Jakarta Pusat (Jakpus), salah satunya melalui Komunikasi Sosial (Komsos), Rabu (21/4/21).  

Seperti halnya Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS, Satuan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di wilayah Jakpus ini, menggelar Komsos bersama jajaran Tiga Pilar tingkat kota yang dilaksanakan di Makodim, Kemayoran.  

Komsos yang juga merupakan ajang silahturahmi ini, turut dihadiri Kapolres Metro Jakpus, Walikota Jakpus,  Kasat Binmas Polres, Ketua MUI, Ketua FKUB, Camat, Kapolsek dan Danramil, digelar untuk menyamakan visi dan misi menyikapi situasi kekinian teritorial Jakpus.

"Optimalkan sinergitas, terutama menyamakan visi dan misi menangani seluruh permasalahan yang ada di wilayah.  Seluruh jajaran Tiga Pilar kota diharapkan terus berkolaborasi menyusun langkah dan strategi menjaga stabilitas teritorial, baik itu pada aspek keamanan,  sosial,  dan ekonomi," ujar Komandan Kodim (Dandim) 0501/JP BS Kolonel Inf. Luqman Arif saat membuka komsos.

Selain aspek tersebut, Dandim dikesempatan itu juga membahas optimalisasi penegakkan disiplin protokol kesehatan dimasa pandemi Covid 19.

Hal yang tidak jauh berbeda juga disampaikan Walikota Jakpus Dani Sukma dan Kapolres Metro Jakpus, Kombes Polisi Hengki Haryadi. Dalam hal ini keduanya bersepakat untuk saling bersinergi mengantisipasi berbagai kendala dan permasalahan, seperti penegakan disiplin prokes. 

"Semua aparat diharapkan saling menguatkan dan mendukung serta bersinergi dan menindak tegas agar masyarakat teredukasi untuk patuh dalam hal protokol kesehatan. Protokol kesehatan yang baik akan membawa kondisi pandemi semakin membaik, ini berimplikasi terhadap stabilitas keamanan wilayah," ujar  Kapolres Metro Jakpus menyikapi penegakan prokes covid 19.

Komsos yang dibarengi dengan kegiatan buka puasa bersama ini turut di hadiri oleh Ketua MUI Jakpus, Kyai Robi Fadil Muhammad. Dikesempatan itu Ketua MUI mengharapkan kekompakan aparat tiga pilar untuk dapat mewujudkan dan merajuk kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama.  

Dalam pelaksanaannya, komsos berjalan efektif serta melaksanakan protokol kesehatan ketat. (ARMAN R)

Berita Terkait