Minggu, 16 Mei 2021 | 07:41:22 WIB

Danramil 1508-07/Wayabula Bersama Forkopincam Ikuti Kegiatan Safari Ramadhan

Kamis, 22 April 2021 | 10:35 WIB
Danramil 1508-07/Wayabula Bersama Forkopincam Ikuti Kegiatan Safari Ramadhan

LINDO HALUT - Danramil 1508-07/Wayabula Letda Inf Mustafa Patty Bersama Forkopincam Morselbar, melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan. Kegiatan Safari Ramadhan, selain untuk lebih mempererat talisilaturahmi dan juga sebagai ajang untuk saling mengenal. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Khanju Ars Desa Usbat Pante Kec. Morselbar Kab. Pulau Morotai, Rabu (21/4/2021).

Kegiatan yang diawali dengan sholat Isya berjamaah dan dilanjutkan sholat tarawih dan diisi dengan tausiyah oleh Forkopincam Morselbar.

Camat Morselbar Faisal Kudo dalam tausiahnya mengatakan, sebagai sesama umat Islam kita harus selalu menginggatkan kepada yang lain untuk menjalankan puasa Ramadhan. Dengan berpuasa di bulan Ramadhan kita juga akan diampuni dosa-dosanya oleh Allah SWT dengan catatan kita harus mengerjakan puasa dengan ikhlas dan benar-benar diniatkan untuk beribadah kepada Allah SWT. Puasa di Bulan Ramadhan juga bisa menjadi salah satu benteng bagi kita nanti dari api neraka. Dalam bulan Ramadhan kita juga di wajibkan untuk menunaikan Zakat Fitrah, katanya.

Sementara Danramil 1508-07/Wayabula Letda Inf Mustafa Patty mengatakan, pelaksanaan Safari Ramadhan ini merupakan wujud dari niat baik semuanya untuk mendorong semangat dan gairah bagi umat muslim, agar dibulan suci dan bulan berkah ini dapat lebih mempererat tali silaturrahmi antara sesama umat muslim di wilayah binaan.

Sehingga tercipta keimanan, kesabaran dan saling tolong menolong serta bersatu hati, sehingga bulan Ramadhan ini dapat kita lalui bersama-sama dengan baik.

Prajurit TNI harus bisa menjadi contoh dalam mengayomi masyarakat dimanapun berada. Safari Ramadhan merupakan salah satu kegiatan sebagai TNI-RAKYAT selama bulan puasa, imbuhnya. 

Dalam safari Ramadhan tersebut diikuti oleh Camat Morselbar Faisal Kudo, Danramil 1508-07/Wayabula Letda Inf Mustafa Patty, Kepala K U A Morselbar Fakir Abdullah dan mewakili Danpos Pamrahwan Yon Armed 8/105 Tarik Serda Ardian (Faisal).

Berita Terkait