Minggu, 16 Mei 2021 | 06:25:42 WIB

Kesigapan Babinsa Koramil 01/Kota Ternate Membantu Evakuasi Kecelakaan

Kamis, 22 April 2021 | 11:42 WIB
Kesigapan  Babinsa Koramil 01/Kota Ternate Membantu Evakuasi Kecelakaan

Foto/Dok : Pendim 1501/Ternate.

 

LINDO TERNATE -  Babinsa Koramil 01/Kota Ternate Serma Abdullah Hatari bersama 3 orang anggota membantu evakuasi korban kecelakaan Berkendaraan roda dua yang terjadi di Jalan Depan Jatiland Mall Kel.Gamalama Kec.Ternate Tengah (Kamis 22 April 2021)

Menurut keterangan beberapa orang saksi, kejadian bermula  ada seorang pengendara yang tiba-tiba mau belok kanan mengambil jalan pintas 
Disaat yang bersamaan, ada pengendara lain dibelakangnya yang dikendarai oleh sdr Maimunah  tidak konsentrasi  menguasai laju kendaraan sehingga menabrak kendaraan didepannya tadi.

Melihat kejadian tersebut, Serma Hatari yang pada saat itu mau melaksanakan Kegiatan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dengan dibantu oleh masyarakat setempat melakukan evakuasi terhadap korban dengan membawanya ke Rumkit TNI-AD Kota Ternate menggunakan Mobil Patroli TNI untuk segera mendapatkan penanganan medis lebih lanjut, "terangnya.

Saat ditemui, Serma Hatari  menjelaskan bahwa, kecelakan tersebut terjadi akibat korban tiba-tiba mau belok kanan ambil jalan pintas sedangkan ada pengendara lain dibelakang tidak konsentrasi berkendaraan akhirnya menabrak kendaraan di depanx, sehingga kecelakaan tidak dapat terhindarkan. “Untuk kondisi korban hanya mengalami luka ringan dan sudah ditangani oleh tenaga Kesehatan dari RSAD,” ungkap Babinsa.

Dengan kejadian ini, Serma Hatari telah memediasi antara pengendara yang terlibat kecelakaan agar masalah ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Tak lupa, Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam berkendaraan dijalan raya.

Terpisah , Danramil 01/Kota Ternate Kapt Inf Adi Prabowo mengatakan “Sebelum berkendaraan lakukan pengecekan terlebih dahulu, baik itu kondisi kendaraan atau kelengkapan administrasi seperti SIM, STNK yang tak kalah pentingnya harus memakai helm saat berkendara hal sangatlah penting, selain merupakan peraturan berlalu lintas, helm juga salah satu upaya untuk menjaga keselamatan diri saat berkendara,” ucap Danramil. (Faisal/jo).

Berita Terkait