Minggu, 16 Mei 2021 | 05:40:56 WIB

Peltu Joko Mulyanto Anggota Koramil 1501-01/Kota Ternate Isi Kultum Saat Sholat Tarawih

Kamis, 22 April 2021 | 20:05 WIB
Peltu Joko Mulyanto Anggota Koramil 1501-01/Kota Ternate Isi Kultum Saat Sholat Tarawih

LINDO TERNATE - Memasuki hari ke Sebelas ibadah shalat sunnah tarawih di bulan suci Ramadhan 1442 H, Danpos Ramil 01/Kota Ternate Peltu Joko Mulyanto bersama anggota Babinsa wilayah Kec.Ternate Utara melaksanakan shalat secara berjamaah bersama warga masyarakat di Masjid AL-FITRAH Kel.Dufa-Dufa Kec.Ternate Utara  Kamis (22/04/2021) malam. 

Pada kesempataan itu Danpos juga memberikan materi Kuliah Tujuh Menit (Kultum) kepada para jamaah yang hadir di masjid.

Dalam materi Kultum-nya, Danpos mungucapkan selamat menunaikan ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah kepada seluruh jamaah yang hadir.

“Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat, ampunan dan menggapai predikat hamba yang muttaqin sehingga kita harus betul-betul melaksanakan ibadah puasa dengan niat yang sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan serta kesabaran,” terangnya.

Selain itu sambungnya, puasa merupakan suatu ibadah untuk mensucikan jiwa, mendidik dan melatih diri agar memiliki sifat hamba yang terpuji dihadapan Allah untuk mencapai ridho-Nya menuju hamba-hamba yang bertaqwa.

Puasa secara kesehatan dapat menjadi salah satu metode pengobatan karena dengan puasa organ-organ tubuh kita akan beristirahat beraktifitas, begitu pula dengan makan yang kita konsumsi selama berpuasa yang memberikan dampak positif bagi kesehatan, manakala dilaksanakan dengan teratur hal ini membantu dalam menjaga kesehatan kita. Ujar Peltu Joko.

Sementara itu, Imam Masjid Al-Fitrah Bpk Ibrahim Tamim mengucapkan banyak terima kasih atas silaturahmi dari TNI-AD khususnya Koramil 01/Kota Ternate yang  ikut melaksananakan sholat berjamaah di masjid "Al - Fitrah" ini, dengan seringnya TNI turut serta melaksanakan sholat berjamaah bisa menciptakan rasa kedekatan dan kekeluargaan jamaah dengan  TNI-AD, di samping itu memberikan rasa aman dan nyaman dalam beribadah." ucap Imam masjid AL-Fitrah.

Terpisah, Danramil 01/Kota Ternate Kapt Inf Adi Prabowo mengingatkan tentang pentingnya sholat tarawih berjamaah.

“Dengan melaksanakan sholat sunnah tarawih berjamaah maka akan dapat mempererat ukhuwah Islamiah, ukhuwah Wathoniah dan ukhuwah Bashoriah sehingga terwujudnya solidaritas dan persatuan yang kuat diantara sesama kita,” pungkasnya. (Faisal/jo).

Berita Terkait