Senin, 26 Juli 2021 | 23:43:39 WIB

Baksos Ramadhan, Satlantas Halteng Bagikan Sembako Ke Masyarakat

Sabtu, 24 April 2021 | 07:15 WIB
Baksos Ramadhan, Satlantas Halteng Bagikan Sembako Ke Masyarakat

(Foto: Satlantas Polres Halteng/Lindo)

WEDA, LINDO - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Tengah melalui Satuan Lalu-Lintas (Satlantas) menggelar bakti sosial (Baksos) berupa pembagian sembako dan alat protokol kesehatan (Protkes) Covid-19 kepada masyarakat di Weda, Halteng, Jumat (23/4/2021) 


Pembagian sembako dan alat protkes Covid-19 ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Operasi Keselamatan Kie Raha 2021 yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19.

Kapolres Halmahera Tengah, AKBP,  Nico A Setiawan, SIK. MM, melalui Kasat Lantas IPTU Amas Aba kepada awak media menyatakan, pembagian sembako dan alat protkes berupa masker dan handsanitizer ini dilakukan di beberapa lokasi diwilayah Halteng yang sasarannya pada masyarakat yang kurang mampu.

“Sasaran pembagian sembako dan alat protkes ini kepada masyarakat yang kurang mampu serta lansia,” katanya.

Amas menambahkan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan dalam bulan suci Ramadhan dan dalam situasi Covid-19 ini merupakan bentuk simpati dan saling berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu dan yang berhak menerima.

“Ini dilakukan agar mereka juga bisa merasakan hal yang sama seperti masyarakat lainnya,” tandasnya.

Salah satu masyarakat yang menerima sembako tersebut mengatakan sangat berterima kasih sebesar-besarnya kepada jajaran Kepolosian RI dan khusunya Polres Halteng yang telah membantu masyarakat yang kurang mampu dan lansia di bulan suci ramadhan yang dalam kondisi covid saat ini.

"Terima kasih kepada kepolisian dan bapak polisi di halteng semoga bantuan yang diberikan dicatat oleh sang pencipta," ujarnya.

Kepada masyarakat di Halteng dirinya menghimbau sekaligus ajakan untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas, baik saat ada polisi maupun tidak ada polisi, karena peraturan itu dibuat bukan untuk dilanggar tetapi untuk dijalankan.

“Dan tetap pakai masker saat berkendara untuk memutus rantai penularan Covid-19 di Halteng,” pungkasnya.

ICHAL

Berita Terkait