Minggu, 16 Mei 2021 | 06:51:39 WIB

Vaksin Gratis Yayasan Global CEO Bersama Kementerian Kesehatan

Kamis, 29 April 2021 | 19:40 WIB
Vaksin Gratis Yayasan Global CEO Bersama Kementerian Kesehatan

(FOTO : CEOINDONESIA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Yayasan Global CEO Indonesia bersama lebih dari 30 perusahaan swasta bergotong royong mendukung program Vaksinasi Pemerintah

Hingga kini berbagai upaya pemerintah untuk menekan laju penularan kasus covid-19 terus dilakukan. Selain  terus mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan, Pemerintah juga terus melakukan upaya vaksinasi selama bulan Ramadhan ini.

Untuk mendukung agar proses vaksinasi semakin luas dan lebih banyak menjangkau masyarakat khususnya lansia dan pelayan publik;

Bertepatan dengan Hari Kesehatan dan Keselamatan Kerja Internasional 28 April 2021, para pengusaha yang tergabung dalam Yayasan Global CEO Indonesia kembali bergotong royong membuka beberapa titik posko terpadu vaksinasi Covid-19 Nasional yang tersebar di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi, serta berbagai kota lainnya.

Posko Terpadu Vaksinasi Covid-19 Nasional Gratis ini akan didirikan di beberapa titik strategis seperti di kantor, mal, supermarket retail, hotel, dan sebagainya. Dengan semakin banyaknya posko, diharapkan penanganan Covid-19 di tingkatan terkecil dapat terkendali dengan maksimal.

Trisya Suherman selaku Ketua Umum (Ketum) Yayasan Global CEO Indonesia mengatakan, pada  10 April 2021 lalu, para pengusaha yang tergabung CEO Indonesia bekerjasama dengan Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, dan Pemprov DKI, sudah membuka 50 titik posko di DKI Jakarta.

Kemudian berdasarkan hasil evaluasi dari kegiatan tersebut, dibukalah kembali program vaksinasi dengan semangat dukungan dari  para pengusaha anggota Yayasan Global CEO Indonesia.

Pada Batch (Kloter) pertama, total ada 28 perusahaan yang siap mendirikan posko (vaksinasi Covid-19). Dari masing masing perusahaan bisa mendirikan lebih dari 1 posko, dengan total 52 Posko Terpadu Vaksinasi Gratis yang didirikan.

Jumlah perusahan yang bergabung dan jumlah posko tersebut akan terus bertambah seiring berjalannya program ini sampai dengan akhir tahun.

"Program yang kami adakan ini tetap fokus mengikuti arahan pemerintah, yaitu mengutamakan lansia, bahkan kami memberikan stimulus berupa hadiah kepada mereka yang membawa lansia ke posko-posko kami, kami juga memberikan layanan antar jemput lansia,” terang Trisya kepada para tamu undangan, Rabu (28/4/21).

Mendengar paparan dari Trisya, Abraham Wirotomo selaku Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, mewakili Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, Kepala Staf Presiden, Abraham mengapresiasi   Peluncuran Posko Terpadu Vaksinasi Covid-19 Nasional, karena ditengah banyaknya masyarakat yang masih terdampak akibat pandemi, justru Yayasan Global CEO Indonesia hadir memberikan sebuah langkah yang sangat positif.

“ Yayasan Global CEO Indonesia bersama dengan Kemenkes, bekerjasama mendirikan “Posko Terpadu Vaksinasi Covid-19 Nasional” yang dimulai dan diresmikan pada hari ini,  28 April 2021 dan terus berlanjut sampai akhir 2021. Bapak Moeldoko sangat bangga dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini. Semangat untuk berkontribusi dari para anggota Yayasan Global CEO Indonesia adalah hal yang penting agar persoalan pandemi ini bisa segera kita lewati,” ucap Abraham.

Hal yang senada juga diberikan oleh Kabid Dokkes Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Didiet Setioboedi, menurut Didiet, perlu adanya dukungan dari banyak pihak sehingga dapat menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat khususnya lansia.

“Untuk mensukseskan vaksinasi itu tidak hanya dari pemerintah saja. Tetapi bisa juga dari perusahaan seperti Yayasan Global CEO Indonesia yang berpartisipasi luar biasa, tentunya hal ini bisa diteladani untuk membuka posko-posko selanjutnya sehingga bisa mempercepat tujuan pemerintah yaitu semua masyarakat bisa melakukan vaksinasi,” ujar Didiet.

Melengkapi acara peresmian posko Terpadu Vaksinasi Covid-19 Nasional, Maxi Rein Rondonuwu, Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kementerian Kesehatan (Kemenkes), mengapresiasi dan berterimakasih karena Yayasan Global CEO Indonesia luar biasa, sangat membantu Kemenkes dalam vaksinasi Covid-19 .

“Dengan sistem posko-posko ini, saya kira suatu hal yang baik untuk mempercepat vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah, khususnya di bulan suci ramadhan ini. Dan saya rasa konsep seperti inilah yang kami inginkan keterlibatan dari sektor swasta untuk membantu kami untuk menuntaskan 181 juta lebih warga yang harus divaksinasi. Harapannya semoga (posko) CEO Indonesia ini tidak hanya di Jakarta, tetapi kalau bisa dilaksanakan di seluruh kota-kota di Indonesia,“ ungkap Maxi kepada para tamu undangan yang hadir.

Mendengar imbauan tersebut, salah satu perusahaan yang hadir dalam acara, PT Pan Brothers TBK, berinisiasi untuk melaksanakan posko-posko vaksinasi Covid-19 di kantor cabang mereka khususnya di Boyolali dan Sragen, Jawa Tengah.

Adapun program yang mereka jalankan ialah berkoordinasi dengan puskesmas dan dinkes setempat untuk mencari lansia-lansia yang belum melaksanakan vaksin. Supandi WS, Komisaris Utama, PT Pan Brothers TBK, yang hadir dalam acara menerangkan jika ini sebagai bentuk komitmen perusahaan kepada masyarakat.

“Keikutsertaan Pan Brothers dalam program CEO Indonesia ini ialah untuk bersama-sama membantu mempercepat dan mensukseskan program vaksinasi pemerintah,” kata Supandi. (ARMAN R)

 

Berita Terkait