Minggu, 16 Mei 2021 | 07:20:06 WIB

Organda Halut Lintas Tobelo-Sofifi Keluhan Genangan Air  Di Beberapa Jembatan

Senin, 3 Mei 2021 | 18:53 WIB
Organda Halut Lintas Tobelo-Sofifi Keluhan Genangan Air  Di Beberapa Jembatan

Salah satu sopir penumpang Abjan Hakim. (Foto: Ichal/Lindo)

HALUT, LINDO - Ketua Organisasi Angkutan Darat Tobelo Sofifi Astro Labada, melalui Abjan Hakim salah satu anggota Organda mengeluhkan adanya genangan air yang berada dibeberapa jembatan di sekitar Dusun Beringin, Desa Tabobo, Kecamatan Malifut. Genangan air itu merambah hingga ke Desa Barumadehe, Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara.

Menurut dia, setiap hujan lebat selalu saja terjadi genangan banjir pada jembatan yang ada.

"Hal ini juga yang mengakibatkan kecelakaan apalagi melintas dimalam hari," ungkapnya.


Janter, sapaan akrabnya menambahkan, kondisi jembatan seperti ini sudah lama terjadi, namun belum ada pihak terkait yang peduli hal itu.

"Besar harapan kami Organda Halut agar pihak terkait dapat menangani keluhan kami, karena itu juga menyangkut dengan keselamatan bagi masyarakat yang melintas, baik itu mobil atau kendaraan roda dua," ucapnya.

Jadi kata dia, untuk menjaga keselamatan bersama, semua pihak baik itu para sopir dan pengurus organda sebaiknya sama-sama cepat memperbaiki kerusakan yang ada. Jangan sampai ada timbul kecelakaan yang lebih parah lagi.

"Untuk menjaga keselamatan bersama, mari kita semua baik penumpang maupun para sopir dan pengguna lainnya cobalah ditangani secepatnya, sebelum ada yang memakan korban.
Jangan tunggu nanti sudah terjadi sesuatu baru diperhatikan. Sebelum terjadi harus kita sama-sama ikut peduli dan memperhatikan persoalan itu," tutupnya.

ICHAL

Berita Terkait