Minggu, 16 Mei 2021 | 07:27:39 WIB

Kodim 0501/JP BS : Ratusan Aparat BKO TNI Dukung Pengamanan Protokol Kesehatan Di Pasar Tanah Abang

Senin, 3 Mei 2021 | 22:30 WIB
Kodim 0501/JP BS : Ratusan Aparat BKO TNI Dukung Pengamanan Protokol Kesehatan Di Pasar Tanah Abang

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam rangka mencegah kasus penyebaran covid 19 menjelang Idul Fitri 1442 H, jajaran aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tiga Matra, melakukan pengamanan protokol kesehatan di beberapa lokasi pusat perbelanjaan, Senin (3/5/21). 

Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS  menerima perbantuan dalam pelaksanaan operasi dalam hal ini melibatkan ratusan personil gabungan Tiga Matra ini. 

“Baik itu TNI AD, AU, AL telah menyiapkan beberapa personilnya. Pasukan BKO tersebut nantinya disebar dibeberapa lokasi pusat perbelanjaan, diantaranya Pasar Tanah Abang Blok A dan Mall Thamrin City. Adapun keterlibatan aparat adalah untuk mendukung upaya pemerintah daerah mencegah kerumunan orang di pasar, saat masyarakat ingin berbelanja menyambut perayaan Idul Fitri mendatang,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P kepada media. 

Penempatan personil BKO lanjutnya, sudah berada di pasar Tanah Abang sejak pukul 06.30 WIB. Sedangkan di pusat perbelanjaan di Mall Thamrin City, pasukan BKO telah menempati posisinya sejak pukul 10.30 WIB. 

Dukungan pengamanan protokol kesehatan di pasar Tanah Abang, aparat melibatkan ratusan personil yang terdiri dari personil Yonkav 7, Paskhas 461 dari Brigif 1 Marinir Cilandak. Sejumlah personil tersebut didampingi oleh Wadanramil 05/Tanah Abang Kapten Inf. Amin dan Serka Dedy. 

Sementara aparat yang berada di Mall Thamrin City melibatkan puluhan personil dari Marinir TNI AL dan Paskhas TNI AU. 

Diketahui dalam pengamanan protokol kesehatan, pengelola pasar melaksanakan sistem buka tutup. Pengunjung pasar dalam hal ini akan dibatasi sekitar 15 ribu pengunjung. Bila diketahui pengunjung lebih dari 15 ribu maka pasar akan ditutup. Sementara pasar akan dibuka kembali setelah berkurangnya pengunjung. (ARMAN R)

Berita Terkait