Minggu, 16 Mei 2021 | 07:17:49 WIB

DANDIM TERNATE "KEGIATAN INI KITA JADIKAN MOMENTUM TRADISI UNTUK MENGGELORAKAN KEMAJUAN PENDIDIKAN"

Selasa, 4 Mei 2021 | 10:50 WIB
DANDIM TERNATE

Foto/Dok : Pendim 1501/Ternate.

LINDO TERNATE – Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kota Tenate digelar di halaman depan Kantor Walikota Ternate Jl.Pahlawan Revolusi Kelurahan Mujahirin Kecamatan Ternate Tengah, Selasa (04/05/2021). Selaku Inspektur Upacara yaitu Bapak Tauhid Soleman selaku Wali Kota Ternate. Turut hadir dalam kegiatan upacara hari pendidikan nasional diantara Forkopimda Kota Ternate, Para Kepala Sekolah, Para Guru Pendidik dan Kepala intansi se-Kota Ternate.

Tema yang diangkat dalam rangka memperingati Hardiknas tahun ini, "Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar".

Melalui acara peringatan Hardiknas yang bertemakan "Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar". Walikota Ternate dalam sambutannya menilai bahwa tema tersebut sangat penting bagi generasi penerus bangsa, khususnya di dunia pendidikan.

Walikota juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak karena kegiatan program-program terutama dalam bidang pendidikan telah berjalan dengan baik namun harus ditingkatkan

"Saya berharap pada periode selanjutnya dalam memasuki tahun ajaran 2021- 2022 kedepannya dapat berjalan dengan baik dan sukses," tutupnya.

Selesai kegiatan upacara Hardiknas, pada saat dikonfirmasi awak media lindonewa.com Kolonel Inf R Moch Iskandarmanto selaku Komandan Kodim 1501/Ternate mengajak semua pihak bersama-sama untuk membangun Indonesia ke depan, menyiapkan generasi yang lebih baik dan pendidikan  yang lebih baik pula.

Dandim juga mengatakan dalam peringatan Hardiknas kali ini TNI memberikan hadiah istimewa buat masyarakat Kota Ternate,hadiah itu adalah Aplikasi KLASSKU,aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan bangsa.aplikasi ini dapat di download secara gratis,aplikasi ini memuat pelajaran sekolah SD,SMP dan SMA.

"Mari bersama-sama, kegiatan ini kita jadikan momentum tradisi untuk menggelorakan kemajuan pendidikan secara terus menerus dan tentunya untuk menyiapkan generasi yang lebih baik dan berkualitas."Ucap Dandim.

"Lanjut dia, TNI juga memberikan hadiah istimewa buat masyarakat Indonesia termasuk di Kota Ternate,hadiah itu adalah Aplikasi KLASSKU,aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan bangsa, "terang Dandim.

Di penghujung acara ditutup dengan kegiatan pembagian Tropy dan hadiah bagi siswa-siswi dan guru-guru yang berprestasi. (Faisal/jo).

Berita Terkait