Minggu, 16 Mei 2021 | 06:45:10 WIB

Sekjen Kemhan Menerima Penyerahan Polis Asuransi BMN DJKN Kementerian Keuangan

Selasa, 4 Mei 2021 | 17:51 WIB
Sekjen Kemhan Menerima Penyerahan Polis Asuransi BMN DJKN Kementerian Keuangan

(FOTO : HUMASKEMHAN/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pertahanan (Kemhan) Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S, menerima penyerahan Polis Asuransi BMN DJKN Kementerian Keuangan RI, di Kantor Kemhan, Jakarta, Selasa (4/5/21)

Sekjen Kemhan dalam sambutannya menyampaikan, asuransi BMN di lingkungan Kemhan dan Tentara Nasional Indonesia (TNI), dilaksanakan oleh masing-masing Unit Organisasi. Hal tersebut dikarenakan belum siapnya dukungan anggaran premi asuransi BMN secara terpusat. 

"Namun ke depannya di Tahun Anggaran 2022, asuransi BMN akan dilaksanakan secara terpusat. Asuransi BMN menggunakan satu tarif premi sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 247/PMK 06/2016 tentang pengasuransian BMN," jelas Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto.

Asuransi BMN dilingkungan UO Kemhan TA 2021 yang dilaksanakan saat ini lanjutnya, adalah mengasuransikan 9 (sembilan) gedung perkantoran Kemhan. Asuransi ini akan berlaku mulai 1 Mei sampai dengan 31 Desember 2021. 

Adapun 9 (sembilan) Gedung Perkantoran Kemhan yang di asuransikan, antara lain Gedung S. Parman, Gedung Urip Sumoharjo, Gedung Jenderal Sudirman, Gedung R. Suprapto, Gedung D.I Pandjaitan, Gedung A.Yani, Gedung Gatot Subroto, Gedung Pierre Tendean dan Gedung A.H Nasution. 

Sekjen juga mengharapkan, agar dengan adanya asuransi ini akan semakin mengoptimalisasikan pengelolaan BMN dan mitigasi risiko bencana dan kerusakan yang mungkin akan terjadi pada gedung perkantoran Kemhan. 

Pada kesempatan itu, Sekjen menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktur BMN Ditjen Keuangan Negara Kemenkeu dan PT. Jasindo atas kerjasamanya. "Semoga apabila ada hal-hal buruk yang terjadi pada gedung perkantoran Kemhan, pihak asuransi dapat melaksanakan kewajibannya sesuai ketentuan yang berlaku," harapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Direktur BMN Ditjen Keuangan Negara Kemenkeu Encep Sudarwan, Direktur Pengembangan Bisnis PT. Jasindo Diwe Novara, Kabaranahan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari, M. Eng, Ir V Itjen Kemhan, Kapus BMN, Karoum Setjen Kemhan dan Karorenku Setjen Kemhan. (ARMAN R)

Berita Terkait