Jumat, 18 Juni 2021 | 06:35:48 WIB

Kodim 1505 Tidore Ikut Dalam Apel Gelar Pasukan Di Mapolres Tidore Kepulauan Dalam Rangka Oprasi Ketupat Kieraha 2021

Kamis, 6 Mei 2021 | 10:55 WIB
Kodim 1505 Tidore Ikut Dalam Apel Gelar Pasukan Di Mapolres Tidore Kepulauan Dalam Rangka Oprasi Ketupat Kieraha 2021

Foto Apel Gelar Pasukan Di Polres Tidore Kepulauan Pada Hari Kamis 6 Mei 2021

LINDO TIDORE - Menjelang Perayaan Hari  Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021, Polres Tidore mengelar apel pasukan pengaman yang dipusatkan di halaman Polres Tidore, Kelurahan Goto, Kecamatan Tidore Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara.

Apel gabungan yang di laksanakan pada hari kamis (6/05/2021) ini melibatkan unsur TNI, Polri, Dinas perhubungan dan Satpol PP itu mengusung tema “ Melalui apel gelar pasukan Operasi Ketupat Kieraha 2021 Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1442 H ”. 

Sementara itu yang bertindak sebagai pemimpin upacara dalam apel gelar pasukan Operasi Ketupat Kieraha 2021 adalah Walikota Tidore Kepulauan Bpk. Capt. H. Ali Ibrahim, MH.

Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya yang dibacakan Walikota Capt. H. Ali Ibrahim, MH mengatakan bahwa, apel gelar pasukan ini diselenggarakan secara serentak diseluruh jajaran kepolisian dari tingkat mabes sampai dengan tingkat bawah, dimana ini bertujuan untuk mengecek kesiapan akhir personel beserta kelengkapannya dan kesiapan institusi lain yang terlibat .katanya

Lanjut Kapolres , Adapun target yang ingin dicapai dari operasi Ketupat 2021 ini adalah terwujudnya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, sehingga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, salah satu tujuan guna terjaminnya keamanan dan kelancaran distribusi bahan kebutuhan pokok dan BBM, sehingga terbangunnya kesiap-siagaan sistem tanggap darurat, dan termonitornya dan terdatanya semua kejadian dengan cermat, akurat dan benar.

Di tempat yang sama Dandim 1505/Tidore juga memaparkan bahwa Upacara ini bertujuan untuk pengamanan hari raya idul fitri,sehingga dilaksanakannya  apel gabungan untuk pengecekan kesiapan Personi. Ungkap Dandim.

" Diharapkan rencana operasi yang telah dipersiapkan dengan matang ini dapat dilaksanakan secara baik, sehingga situasi kamtibmas dapat berjalan dengan kondusif agar masyarakat dapat merayakan hari raya idul fitri dengan aman, nyaman, tertib dan penuh khitmad ". 

Untuk pengamanan menjelang hari raya Idul Fitri tahun ini kami telah mensiagakan personil dari Kodim 1505/Tidore dan kami akan mendukung semua kegiatan yang dilakukan oleh Polres Tidore Kepulauan dalam rangka Operasi Ketupat Kie Raha 2021. Ucapnya.

Personil kami siap digerakkan kapan saja demi Kelancaran, Keamanan dan ketertiban serta Kenyamanan jelang Idul Fitri 1442 H." Ujar Letkol Inf. Bunzamin Jayatri, SE, Ak, MM.

Lebih Jelas Orang no 1 di kodim 1505 Tidore itu menjelaskan bahwa Operasi ini akan terselenggara selama 12 hari, mulai tanggal 6 sd 17 Mei 2021, dimana akan mengamankan tempat-tempat peribadatan umat muslim, lokasi sholat Ied, pemukiman masyarakat,  jalur-jalur pergerakan orang dan barang, terminal, pelabuhan, obyek-obyek wisata.jelasnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan apel gelar pasukan Letkol Inf. Bunzamin Jayatri, SE (Dandim 1505/Tidore), AKBP Johanes Jalung Siram S.I.K (Kapolres Tidore), Bpk. Abdul Muin (Kajari Kota Tikep), Bpk. Yusuf Tange (Kasatpol PP Kota Tikep) dan Perwira jajaran Polres Tikep, Pasukan apel Gabungan terdiri dari 1 Pleton Personik Kodim 1505/Tidore, Personil Polres Tidore, Satpol PP Kota Tikep dan Personil Dishub Kota Tikep. (Faisal)

Berita Terkait