Selasa, 22 Juni 2021 | 08:33:59 WIB

Dandim 1505 Tidore Instruksikan Pada Personilnya Agar Membantu Proses Pengamanan Arus mudik Di Pelabuhan Penyebrangan RUM-TERNETE

Jum'at, 7 Mei 2021 | 23:07 WIB
Dandim 1505 Tidore Instruksikan Pada Personilnya Agar Membantu Proses Pengamanan Arus mudik Di Pelabuhan Penyebrangan RUM-TERNETE

Foto Dok,Kodim 1505 Tidore Pada Hari Jumat 7 Mei 2021 yang Berlokasi Di Pelabuhan Penyebrangan RUM-Ternate.

LINDO TIDORE - Koptu Ridwan M Nur, Babinsa Koramil 1505-01 Tidore  bersama anggota Polsek Tidore Utara melaksanakan kegiatan pengamanan arus mudik lebaran 1442 H  di Pelabuhan Speed Rum, yang merupakan Pos Terpadu Lebaran 2021.

Dalam kegiatan tersebut dari pihak (Koramil) menerjunkan personelnya guna memberikan perbantuan kepada pihak Kepolisian dalam proses pengamanan mudik lebaran.

Benar kami dari koramil telah menugaskan anggota untuk Stanbay di pos pengamanan terpadu untuk membantu teman-teman kami dari pihak kepolisian,dan pihak kesehatan dari puskesmas Rum agar dapat memberikan rasa nyaman bagi para pemudik, Ungkap" Danramil Tidore, Mayor Arm. Zainal Arifin."

Lanjut Danramil bahwa  Pos pengamanan yang berada di wilayah Kel Rum dengan jalur Tidore -Ternate, itu untuk memantau arus lalu lintas dan transportasi perhubungan laut. 

Para petugas Yang di siapkan pemda yaitu Tenaga medis dan pihak TNI-Polri selalu siap siaga. katanya.

" Setiap pos di perbantukan 2 personel yang siaga dalam pengamanan Menjelasng Hari H Lebaran dan itu di lakukan secara bergantian, dan untuk setiap pemudik selalu di berikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker dan menjaga jarak untuk menghindari penyebaran wabah Covid-19. "
Selain menggelar Pos pemantau arus lalu lintas juga disediakan rest area bagi para pemudik yang ingin beristirahat sejenak. Ungkap Babinsa "Koptu Ridwan M Nur."

Berita Terkait