Jumat, 18 Juni 2021 | 07:21:38 WIB

Koperasi Hartanah, Koperasi Digital Yang Sehat

Senin, 31 Mei 2021 | 05:54 WIB
Koperasi Hartanah, Koperasi Digital Yang Sehat

(FOTO : HARTANAHGROUP/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Indonesia mempunyai sejarah panjang tentang koperasi. Koperasi sudah ada sejak lama dan menjadi salah satu pilar perekonomian rakyat, dan berkembang cepat di Indonesia. Hal ini didorong oleh sifat gotong royong dan asas kekeluargaan yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia, dimana hal tersebut sesuai dengan prinsip koperasi. 

Seperti yang dikatakan oleh Bung Hatta, Bapak Koperasi Indonesia: “Tujuan koperasi adalah untuk mensejahterakan anggota dan masyarakat serta membangun ekonomi nasional.“

Koperasi Hartanah adalah Koperasi Konsumen yang hadir untuk memberikan pelayanan atau kegiatan jasa serta simpan pinjam kepada anggotanya dengan berbekal semangat memajukan perekonomian masyarakat dengan memberikan penghasilan tetap  dengan konsep hybrid. 

Seiring dengan perkembangan zaman dan gaya hidup, Koperasi Konsumen di Indonesia terus berkembang seiring kemajuan teknologi digital. Inovasi dibutuhkan untuk dapat bersaing dengan lembaga keuangan yang lebih besar. 

Oleh karena itu, Koperasi Konsumen Hartanah Makmur Sentosa menghadirkan aplikasi simpanan online bernama Koperasi Hartanah yang dapat diunduh secara gratis melalui Google Play dan App Store. Beragam layanan online bisa dinikmati Anggotanya seperti beli pulsa, beli PLN,  Top Up saldo OVO/GOPAY, transfer kesesama Anggota Koperasi dan sebagainya.

Koperasi Hartanah memiliki berbagai macam produk simpanan yang disesuaikan dengan kebutuhan anggotanya. Dua diantaranya adalah simpanan berjangka dan simpanan pasti. Simpanan Berjangka adalah simpanan dimana Anggota dapat menabung atau menyimpan uang dengan bunga kompetitif.  Nominal simpanan mulai dari Rp 10.000.000,- dengan suku bunga mulai dari 5% per tahun. Simpanan ini menyediakan simpanan dalam mata uang Rupiah,  US Dollar dan Singapur Dollar dengan periode simpan 6 atau 12 bulan. 

Sedangkan Simpanan Pasti adalah simpanan mulai dari Rp 500.000,- dengan bunga menarik yaitu 8% pertahun selama 60 bulan yang dapat menjadi pilihan anggota untuk mencapai rencana yang pasti-pasti dengan konsep compound interest atau bunga berbunga. Dengan konsep ini, para anggota akan mendapatkan untung yang berlipat-lipat.

Ketua Koperasi Konsumen Hartanah Makmur Sentosa, Johny Gunawan mengemukakan, sudah saatnya koperasi menjadi koperasi modern. "Sebagai bentuk komitmen kami kepada Anggota Koperasi, untuk mengukur bahwa koperasi kami sehat, laporan keuangan kami diperiksa oleh Auditor Akuntan Pubik ternama dan terpercaya setiap 3 bulan sekali dengan hasil Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP," ujar Johny Gunawan.

Dalam pembuatan laporan keuangannya menurut Johny, pihaknya menggunakan standar akuntansi yang transparan dan akuntabel. Koperasi Konsumen Hartanah Makmur Sentosa memberikan pelayanan dengan standar internasional dan telah mengantongi izin resmi serta diawasi oleh Kementerian Koperasi dan UKM RI. 

Saat ini kata Johny, masyarakat yang ingin menjadi anggota Koperasi harus lebih waspada terhadap kehadiran koperasi bodong atau koperasi yang belum mengantongi ijin resmi dan diawasi oleh Kementerian Koperasi dan UKM RI. 

Pastikan Anda memilih koperasi yang sudah terdaftar resmi. Ingin mendaftar menjadi anggota Koperasi Konsumen Hartanah Makmur Sentosa? Anda bisa mendaftar melalui www.hartanahgroup.com atau menghubungi Hana di 0812 8252 7358. (ARMAN R)

Berita Terkait