Jumat, 18 Juni 2021 | 07:14:31 WIB

Kodim 1505/Tidore Gelar Kegiatan Pembinaan Ketahanan Pangan Triwulan II Tahun 2021

Rabu, 9 Juni 2021 | 18:49 WIB
Kodim 1505/Tidore Gelar Kegiatan Pembinaan Ketahanan Pangan Triwulan II Tahun 2021

Foto (Dok) Kodim 1505/Tidore

LINDO TIKEP - Kodim 1505/Tidore Rabu (09/06/2021) Menggelar Kegiatan Pembinaan Ketahanan Pangan Triwulan II Tahun 2021 yang bertemakan "Mewujudkan binter TNI-AD yang adaptif melalui pembinaan ketahanan pangan di wilayah pada masa pandemi Covid - 19". Kegiatan tersebut Bertempat Di aula Jendral Sudirman, Makodim 1505/Tidore, Kelurahan Goto, Kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara (Malut).

 

Turut hadir Dalam Kegiatan Pembukaan ketahanan Pangan Triwulan II tahun 2021 yakni, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf. Bunzamin Jayatri, SE, Ak, M.M., Kadis Pertanian Kota Tidore Kepulauan, PPL Pertanian Kota Tikep, Babinsa Jajaran Kodim 1505/Tidore dan Kelompok Tani.

 

Komandan Kodim Dandim 1505/Tidore Letkol Inf. Bunzamin Jayatri, SE, Ak, M.M., dalam sambutannya menyampaikan, Pembinaan ketahanan pangan Terhadap Babinsa dan Petani merupakan Upaya Untuk Meningkatkan Kebutuhan Pangan di wilayah Tidore kepulauan serta bagian dari Menjaga Ketahanan pangan nasional. Sebab "Pangan merupakan komoditas penting dalam kehidupan Masyarakat, untuk itu Babinsa dan petani perlu dibina Agar lebih matang dalam bertani,"Jelasnya.

Dikatakan Dandim, kegiatan ini adalah upaya untuk meningkatkan kualitas SDM prajurit, khususnya bagi para Bintara Pembina Desa atau Babinsa di satuan jajaran Kodim 1505/Tidore.

Lanjut Dia, Apa lagi dengan pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh belahan dunia ini Membuat kebutuhan pangan semakin menurun.

"Oleh karena itu, melalui kegiatan ini Diharapkan Babinsa dan Petani dapat bersinergi untuk sama sama meningkatkan kesejahteraan pangan khususnya di wilayah tikep dan pada umumnya Negara Kesatuan Republik Indonesia," Ujarnya.

Terpisah Kadis Pertanian Kota Tidore Kepulauan, Imran Jasin, memberikan apresiasi Kodim 1505/Tidore pada kegiatan pembinaan pangan, karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kelompok tani yang ada di kota tidore kepulauan.

Dirinya, meminta agar para Babinsa di semua wilayah Kota Tidore Kepulauan bisa bekerjasama dengan para kelompok tani di wilayah Binaannya.

(Asdar.S)

 

Berita Terkait