Rabu, 22 September 2021 | 18:10:22 WIB

Jelang Hutnya ke-75, Jalasenastri Bekerjasama Dengan Ladokgi Dan IDGAI Gelar Baksos Kesehatan Gigi

Senin, 26 Juli 2021 | 17:03 WIB
Jelang Hutnya ke-75, Jalasenastri Bekerjasama Dengan Ladokgi Dan IDGAI Gelar Baksos Kesehatan Gigi

(FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) ke-75 Jalasenastri yang jatuh pada 27 Agustus 2021 mendatang, sekaligus memperingati Hari Anak Nasional, Pengurus Pusat Jalasenastri dan Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL)  R.E. Martadinata Jakarta bekerjasama dengan Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia (IDGAI) Pengda DKI Jakarta dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) cabang Jakarta Pusat (Jakpus), melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) kesehatan gigi secara virtual dibuka Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono dari Ruang kerja PP Jalasenastri, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (25/7/21).

Dalam Baksos ini, Kaladokgi RE. Martadinata Laksma TNI Dr. drg Ganesha Wandawa Sp. Perio dan Ketua panitia Kolonel Laut (K/W) drg Zelvya Purnama Rika, Sp. KGA, FICD, menghadirkan narasumber Dr. drg Eva Fauziah Sp.KGA(K) yang menyampaikan materi tentang Perawatan Gigi Anak-anak pada masa pandemi, dilanjutkan sesi tanya jawab dan penyuluhan serta konsultasi. 

Ketum Jalasenastri mengatakan, kegiatan Baksos kesehatan gigi dan mulut secara virtual yang diikuti sebanyak 460 orang terdiri dari ibu-ibu Jalasenastri dari Sabang sampai Merauke, fasilitator, dan operator dan penyuluh ini, bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada ibu-ibu Jalasenastri  untuk dapat berkonsultasi langsung melalui virtual tentang kondisi kesehatan putra putrinya agar mendapatkan masukan dari narasumber.

“Saya berharap berharap ibu-ibu Jalasenastri mampu berperan aktif dan peduli dalam memberikan edukasi tentang pentingnya pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut kepada putra-putrinya guna mewujudkan status kesehatan gigi dan mulut yang sehat dan bebas dari kerusakan pada gigi," harap Ny. Vero Yudo Margono.

Puncak dari kegiatan ini adalah penyerahan hadiah oleh Ibu Ketum Jalasenastri kepada 3 pemenang lomba foto dan 3 pemenang lomba video serta satu video terfavorit  pada kegiatan lomba foto dan video dengan judul “Gigiku Sehat Senyumku Ceria” yang telah dilaksanakan sejak 10 Juni sampai dengan 10 Juli 2021 lalu, yang diikuti 441 peserta lomba foto, dan 224 peserta video. Para pemenang berhak mendapatkan hadiah dari Ibu Ketum Jalasenastri berupa peralatan sekolah, uang pembinaan, trophy, dan sertifikat.

Kegiatan ini turut dihadiri Waketum Jalasenastri Ny. Wiek Ahmadi Heri dan pengurus pusat PP Jalasenastri, Pengurus Besar IDGAI  Prof. Seno Pradopo, drg., SU, Ph.D., Sp. KGA (K),  Udijanto Tedjosasongko, drg., Ph.D., Sp. KGA (K), Dr. Sindy Cornelia Nelwan, drg., Sp.KGA(K), Prof Dr. drg Harun Achmad, M. Kes., Sp.KGA(K) dan dari Ladokgi Wakaladokgi serta Kepala RSGM. (ARMAN R)

Berita Terkait