Rabu, 22 September 2021 | 18:42:04 WIB

Prajurit TNI AL Balikpapan Vaksinasi Masyarakat Pesisir Pantai Lango

Senin, 26 Juli 2021 | 17:19 WIB
Prajurit TNI AL Balikpapan Vaksinasi Masyarakat  Pesisir Pantai Lango

(FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dari kesatuan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Balikpapan, melaksanakan  serbuan vaksinasi Covid-19 ke wilayah-wilayah pesisir terutama Kampung Bahari Nusantara (KBN) Kelurahan Lango, yang mayoritas masyarakatnya bermata pencaharian Nelayan, Senin (26/7/21).

Kegiatan yang diemban Lanal Balikpapan ini merupakan wujud Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yakni melaksanakan operasi bantuan kemanusiaan dalam rangka membantu pemerintah mencegah penyebaran virus corona melalui cara vaksinasi massal kepada masyarakat.

Komandan Lanal (Danlanal) Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., telah menugaskan tim kesehatan Lanal dalam serbuan vaksinasi ini supaya vaksinator di lapangan bisa  menjangkau wiilayah pesisir terjauh yang  masyarakatnya belum menerima vaksin. Prajurit Lanal Balikpapan untuk bisa menjangkau wilayah tersebut mengunakan sarana kapal sekoci, hal ini sesuai dengan instruksi Kepala Staf  Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., supaya memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki dengan totalitas membantu pemerintah menghadapi pandemi Covid-19.

Dalam serbuan ke KBN Pantai Lango ini, tim Kesehatan Lanal Balikpapan yang bertugas sebanyak 20 personel dan menyiapkan  vaksinasi sebanyak 225 dosis. 

Danlanal Balikpapan menyampaikan, Lanal Balikpapan akan terus membantu  pemerintah memerangi Covid 19 di wilayah Kalimantan Timur (Kaltim). Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan dari pukul 09.00 sampai 14.00 WITA dengan tingkat partisipasi dan antusias warga cukup tinggi terbukti masyarakat sudah antri menunggu lebih awal untuk mendapatkan vaksin. Kedepan Lanal Balikpapan akan menyasar wilayah pesisir lainya. (ARMAN R)

Berita Terkait