Rabu, 22 September 2021 | 18:15:04 WIB

Koopssus TNI Peringati HUT Ke-2 Dalam Bingkai "KOOPSSUS TNI UNTUK INDONESIA MAJU"

Jum'at, 30 Juli 2021 | 20:46 WIB
Koopssus TNI Peringati HUT Ke-2 Dalam Bingkai

Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI dalam memperingati hari jadinya yang kedua jatuh pada hari Jum’at (30/7/2021) melaksanakan sejumlah kegiatan sosial berbagi dengan beberapa elemen masyarakat di tengah wabah Pandemi Covid 19 dengan tema “Koopssus TNI untuk Indonesia Maju".

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wadan Koopssus TNI Brigjen TNI Widodo menyampaikan sejumlah pesan kepada seluruh prajurit Koopssus TNI baik yang ada di basis maupun yang saat ini berada di daerah operasi untuk  meningkatkan profesionalisme dalam bertugas maupun berlatih, karena ke depan tantangan yang akan dihadapi di medan penugasan semakin kompleks dan menuntut profesionalisme yang tinggi.

Peringatan ulang tahun kedua Koopssus TNI hari ini, dilaksanakan dengan melakukan acara doa bersama dan syukuran internal secara sederhana namun khidmat guna menumbuhkan semangat dan kecintaan bagi Satuan Koopssus TNI sekaligus mengucap syukur atas semua pengabdian yang telah didedikasikan oleh prajurit Koopssus TNI.

Sebelum memulai acara syukuran, pagi harinya Koopssus TNI terlebih dahulu membagikan paket sembako untuk para pekerja harian lepas di lingkungan sekitar Markas Koopssus TNI Cilangkap dan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di sekitar Perumahan Koopssus di Jatikarya Cibubur, Bekasi, Jawa Barat.

Kolonel Paskhas Dili Setiawan selaku Asisten Intelijen Koopssus TNI menjelaskan Koopssus TNI dalam memperingati HUT yang kedua telah melaksanakan serangkaian kegiatan sosial dan berbagi kepada masyarakat di wilayah Jabodetabek.

“Koopssus TNI pada 19-27 Juli 2021 telah melaksanakan kegiatan serbuan vaksin Covid 19 dengan sasaran 5000 penerima vaksin kepada para pelajar, keluarga dan masyarakat bekerja sama dengan Bina Nusantara School di empat lokasi berbeda”, jelasnya.

Kolonel Paskhas Dili Setiawan menambahkan pada hari Rabu (28/7/2021) telah membagikan sejumlah paket sembako dan memberi himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes untuk memutus penyebaran Covid-19 dengan membuat slogan dalam bentuk stiker. 

“Koopssus TNI berbagi kasih membagikan sejumlah paket sembako kepada masyarakat dan membuat slogan dalam bentuk stiker himbauan "Pakai Masker Harga Mati dan Tidak Pakai Masker Bisa Mati". Sticker tersebut ditempel di moda transportasi umum dan di terminal-terminal angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP) dan antar kota antar provinsi (AKAP) di 10 terminal angkutan di Jabodetabek," tambahnya.

Berita Terkait