Rabu, 22 September 2021 | 17:54:51 WIB

Pusat Perekonomian Jayapura Jadi Sasaran Serbuan Vaksinasi TNI AL

Minggu, 1 Agustus 2021 | 18:57 WIB
Pusat Perekonomian Jayapura Jadi Sasaran Serbuan Vaksinasi TNI AL

(FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura, kembali melaksanakan serbuan Vaksinasi Covid-19 di pusat perekonomian Kota Jayapura, yaitu Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Hamadi, Kelurahan Hamadi Pantai, Distrik Jayapura Selatan, Papua, Minggu (1/8/21). 

Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di salah satu tempat perekonomian di Kota Jayapura ini dilaksanakan untuk mensukseskan program "Satu Juta Vaksinasi" yang dicanangkan oleh pemerintah dalam hal ini Presiden Joko Widodo dan merupakan instruksi langsung dari Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut, untuk menekan angka penyebaran Covid-19  di Indonesia. 

Komandan Lantamal (Danlantamal) X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung di sela-sela kesibukannya mengatakan, serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di pusat perekonomian ini dilakukan untuk menciptakan herd immunity/kekebalan tubuh masyarakat dengan harapan produktivitas sosial dan ekonomi masyarakat dapat bangkit kembali. 

Menurutnya, walaupun telah dilaksanakan vaksinasi bagi seluruh masyarakat, masyarakat juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan 5M sehingga mata rantai penyebaran Virus Covid-19 dapat dihentikan. (ARMAN R)

Berita Terkait