Rabu, 22 September 2021 | 19:28:01 WIB

Korps Marinir TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksinasi Tahap Ke-2 Di Surabaya

Minggu, 1 Agustus 2021 | 19:29 WIB
Korps Marinir TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksinasi Tahap Ke-2 Di Surabaya

(FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO -  Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Korps Marinir Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pangkalan Korps Marinir (Lanmar) Surabaya melaksanakan serbuan vaksinasi Dosis 2, di Rumah Sakit TNI AL Marinir (Rumkitalmar) Ewa Pangalila, Gunungsari, Surabaya, Jatim, Sabtu (31/7/21).

Kegiatan vaksinasi Dosis 2 yang dipimpin oleh Komandan Lanmar (Danlanmar) Surabaya Kolonel Marinir Idi Rizaldi ini di ikuti oleh 1.070 peserta. “Kegiatan serbuan vaksin Dosis 2 ini merupakan program dari Pemerintah Indonesia, yaitu percepatan vaksinasi nasional dengan tujuan untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok juga program “Satu Juta Vaksin Per Satu Hari” yang dilaksanakan secara serentak, sehingga dapat menekan penyebaran Covid -19,” kata Kolonel Marinir Idi Rizaldi.

Kegiatan yang menerapkan protocol kesehatan secara ketat, sebanyak 50 personel tenaga medis dari Rumkitalmar Ewa Pangalila Gunungsari Surabaya diterjunkan, guna mensukseskan jalannya vaksinasi Dosis 2 dan menyiapkan 1070 vaksin jenis Sinovac.

Sasaran vaksinasi ini adalah keluarga besar Jalasenastri Korps Marinir TNI-AL serta warga setempat yang sebelumnya sudah melaksanakan vaksinasi pertama pada Juni 2021 di Perumahan Gunung Sari Indah, Karang Pilang Surabaya. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Perwira Staf, Dansatlak serta seluruh Perwira dijajaran Lanmar Surabaya. (ARMAN R)

Berita Terkait