Minggu, 17 Oktober 2021 | 07:58:38 WIB

Dandim 0510/Trs Bersama Forkopimda Kabupaten Tangerang Terima Audensi Aliansi BEM se-kabupaten Tangerang

Selasa, 3 Agustus 2021 | 13:37 WIB
Dandim 0510/Trs Bersama Forkopimda Kabupaten Tangerang Terima Audensi Aliansi BEM se-kabupaten Tangerang

(FOTO : KODIM0510/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Kodim (Dandim) 0510/Tigaraksa (Trs) Letkol Inf. Bangun I E Siregar, SH, M.I.POL menghadiri Audiensi Aliansi BEM se-kabupaten Tangerang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tangerang, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Wareng Lantai 3 Kantor Bupati Tangerang, Propinsi Banten, Senin (2/8/21). 

Hadir dalam audensi itu, Penanggung jawab H. A. Zaki Iskandar, B.Bus, SE Bupati Tangerang, Kombes Pol Wahyu S. Bintoro, SH, S.Ik, M.Si Kapolresta Tangerang, Letkol Inf. Bangun I E Siregar, SH, M.I.POL Dandim 0510 / Tigaraksa, Kompol David Candra Babega, S.IK, M.H Kasat Intelkam Polresta Tangerang, Dr. Hj Desriana Dinardianti MARS Kadis Kesehatan Kab. Tangerang, Ir. Bambang Sapto Kepala BPBD Kabupaten (Kab.) Tangerang, Gilang Purnama Ketua BEM STTM Muhammadiyah, Dedi Presma Insan Pembangunan Bitung, Abdul Azis Presma Insan Pembangunan Bitung, Ali Isma UMB dan Yusuf Naufal STBA Technocrat.

Dialog berjalan dengan interaktif dimana para mahasiswa secara cermat mendengarkan dan mendapatkan penjelasan secara terinci dari Bupati Kab. Tangerang. 

Sebelumnya, Aliansi BEM se-Kab. Tangerang menyampaikan beberapa poin aspirasi dan tuntutan agar keterbukaan dan transparansi dalam hal penanganan dan dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terhadap masyarakat khususnya di Kabupaten Tangerang.

Diaudensi tersebut, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Tiga Pilar juga mengajak para mahasiswa Kabupaten Tangerang untuk saling bahu membahu dan bekarjasama untuk membahas penanganan masalah Covid-19 khususnya di Kabupaten Tangerang.

Bupati pada kesempatan tersebut menyampaikan apa yang sudah dilakukan dan terus dilaksanakan kedepan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang bersama tiga Pilar dalam mengatasi dan penanganan Covid-19.

"Kita lakukan dialog dan diskusi dengan perwakilan mahasiswa (BEM) Kabupaten Tangerang semua berlangsung dengan baik, komunikasi terbuka karena disampaikan secara transparan," katanya. 

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar menyampaikan, perlu penyampaian secara terbuka kepada elemen masyarakat sehingga tercipta suasana yang kondisif khususnya di wilayah Kodim 0510/Trs.

Menurutnya, apa yang dipaparkan saat audensi tadi, tentunya menjadi masukan yang positif kepada para mahasiswa untuk bersama - sama kedepannya, saling bahu membahu melawan pandemi Covid-19 antara mahasiswa dengan pemerintah daerah dan TNI - Polri.

TNI kata Dandim, selalu siap mendukung program pemerintah untuk kesehatan masyarakat luas. Termasuk kegiatan sosialisasi, gerakan Vaksinasi, dan juga terus mengajak masyarakat semakin meningkatkan kepedulian terhadap pandemi ini, salah satunya membantu masyarakat dalam penanganan dampak ekonomi.
 
"Syukurlah, semua berjalan dengan baik, karena jalur komunikasi dibuka sehingga keterbukaan informasi diketahui oleh mahasiswa. Peran aktif mahasiswa, kita harapkan termasuk menjadi penggiat untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak terlebih ditengah situasi saat ini," ucap Letkol Inf Bangun IE Siregar. (ARMAN R)

Berita Terkait