Rabu, 22 September 2021 | 17:41:04 WIB

Litbanghan Dispsiad Gelar Sosialisasi kepada kepsek Di Kota Tikep

Rabu, 11 Agustus 2021 | 14:19 WIB
Litbanghan Dispsiad Gelar Sosialisasi  kepada kepsek Di Kota Tikep

Foto (Dok) Kodim 1505/Tidore

LINDO TIKEP - Litbanghan Dinas Pisikologi Angkatan Darat (Dispiad), Rabu (11/08/2021) mengsosialisasikan Piskologi untuk mempersiapkan Generasi Muda, Kepada Seluruh kepala Sekolah Diwilayah Kota Tidore kepulauan (Tikep). Kegiatan Tersebut bertempat di Ruang Data Makodim 1505/Tidore, Kelurahan Goto Kecamatan Tidore Kota Tidore kepulauan (Tikep) Provinsi Maluku Utara (Malut).

Sebelum kegiatan dimulai, Ketua Tim Dispsiad Bersama 2 orang anggota, disambut langsung Oleh Dandim 1505/Tidore Letkol Inf. Bunzamin Jayatri.

Adapun Tim psikologi Sendiri, dipimpin oleh Letkol Inf. Teguh Prihatin dan anggota Letda Caj. Rido dan PNS Dispsiad Bpk. Kusman.

Dalam penyampaiannya Letkol Inf. Bunzamin Jayatri, dirinya mengungkapkan terima kasih selamat datang kepada Tim Dispsiad di Makodim 1505/Tidore, semoga melalui pertemuan ini bisa mempererat jalinan Silaturahmi.

Selain itu, Dandim juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada para kepala sekolah di wilayah Tidore yang menyempatkan diri untuk mengikuti kegiatan yang diadakan Dispsiad dalam rangka mensosialisasikan Psikologi untuk mempersiapkan generasi muda (Pelajar), "Sehingga mempunyai mutu SDM yang nantinya bisa mengikuti semua seleksi penerimaan TNI-AD kedepan," Ungkap Dandim.

Sementara Letkol Inf.Teguh Prihatin, Dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Litbanghan TNI AD yang dilakukan oleh Dinas Psikologi Angkatan Darat sesuatu yang luar biasa karena, untuk mencari sumber daya manusia (SDM), bagi pelajar-pelajar yang ada di bangku sekolah, yang mempunyai kemampuan, yang diharapkan dari SDM yang dimiliki nantinya dapat di siapkan untuk bisa menjadi salah satu prajurit TNI-AD.

Menurut Letkok Inf. Teguh, umumnya yang merupakan Generasi Z disebut juga sebagai Generation atau Generasi Internet.

"Sehingga, Mereka selalu terhubung dengan dunia maya dan dapat melakukan segala sesuatunya dengan menggunakan kecanggihan teknologi yang ada. Bahkan gadget sudah menjadi pegangannya dari sejak kecil. Maka secara otomatis pengenalan teknologi dan dunia maya ini begitu berpengaruh pada perkembangan kehidupan dan kepribadian mereka," Tuturnya.

Terpisah Salah satu kepala sekolah yang tidak disebutkan namanya, mengatakan, Dirinya, Sangat memberikan apresiasi kepada Dispsiad yang telah memberikan sosialisasi ini kepada kami, dan nantinya kami akan memberikan arahan kepada pelajar agar mempersiapkan diri apabila mau menjadi Abdi negara.

"Yakni, menjadi Seorang TNI-AD, kami juga meminta agar pihak TNI-AD mampu mengakomodir bagi siswa-siswa yang berprestasi agar dibina dan dilatih, untuk bisa mengikuti seleksi penerimaan TNI-AD," Pintanya.

 

(Asdar.S)

Berita Terkait