Rabu, 22 September 2021 | 19:11:17 WIB

Gairah Masyarakat Jayapura Sambut PON XX Dengan Ikuti Vaksinasi Dari TNI AL Dan IPDN

Senin, 13 September 2021 | 18:32 WIB
Gairah Masyarakat Jayapura Sambut PON XX Dengan Ikuti Vaksinasi Dari TNI AL Dan IPDN

(FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Guna mendukung serta mensukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yang tinggal beberapa hari lagi berlangsung, Satgas Vaksinator TNI AL bersama IPDN melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksin Covid-19, Senin (13/9/21).

Pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Satgas Vaksinator TNI AL yang datang langsung dari Jakarta tepatnya dari Dinas Kesehatan Angkatan Laut dengan mengusung tema "Gebyar Vaksin Covid-19 TNI Angkatan Laut bersama IPDN Guna Mensukseskan PON XX Papua 2021" ini, cukup banyak menarik antusias warga masyarakat Kota Jayapura.

Hal ini terbukti dengan banyaknya  masyarakat yang mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi. Warga yang telah selesai melaksanakan vaksinasi Covid-19 ini, mendatangi Pelabuhan Umum Jayapura, tepatnya di samping KRI dr. Soeharso-990 yang merupakan Kapal Rumah Sakit milik TNI AL untuk melaksanakan vaksin.

Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Satgas Vaksinator TNI AL ini, bertujuan untuk percepatan pencapaian target vaksinasi sebanyak 70% masyarakat Papua sebelum pelaksanaan PON XX Papua serta untuk membentuk herd immunity atau kekebalan tubuh masyarakat masyarakat terhadap Virus Covid-19, seperti yang telah disampaikan oleh Kadiskesal, Laksamana Pertama TNI dr. Agus Guntoro, Sp Bs setibanya di Lanud Silas Papare Jayapura.

TNI AL tak kenal lelah dan tetap semangat untuk terus menggencarkan Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat jayapura dalam rangka turut menyukseskan PON XX Papua tahun 2021. (ARMAN R)

Berita Terkait