Rabu, 22 September 2021 | 17:56:55 WIB

Pelabuhan Jayapura Dipadati Ratusan Masyarakat Laksanakan Vaksinasi Dari TNI AL

Selasa, 14 September 2021 | 05:43 WIB
Pelabuhan Jayapura Dipadati Ratusan Masyarakat Laksanakan Vaksinasi Dari TNI AL

(FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Senin Pagi (13/9/21), pemandangan berbeda terlihat di Pelabuhan Umum Jayapura. Masyarakat Jayapura memadati tempat tersebut untuk melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19. 

Satgas Vaksinator Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL)  bekerja sama dengan Tim Vaksinator dari Kesdam XVII/Cenderawasih, Biddokes Polda Papua, dan Dinkes Kota Jayapura, melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19. Kegiatan yang bertajuk "Gebyar Vaksin Covid-19 TNI Angkatan Laut dan IPDN Guna Menyukseskan PON XX Papua" ini, cukup menarik antusias masyarakat Jayapura. 

Masyarakat Jayapura memadati Pelabuhan Umum Jayapura untuk melaksanakan vaksinasi covid-19. Hal ini terbukti dengan banyaknya  masyarakat yang mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi di KRI dr. Soeharso-990. Warga yang telah selesai melaksanakan vaksinasi Covid-19 ini mendatangi Pelabuhan Umum Jayapura tepatnya di samping KRI dr. Soeharso-990 yang merupakan Kapal Rumah Sakit milik TNI Angkatan Laut untuk melaksanakan vaksin.

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung yang meninjau secara langsung kegiatan serbuan vaksinasi tersebut mengatakan, tujuan kedatangan KRI dr. Soeharso-990 ke Jayapura untuk mensukseskan PON XX Papua yang tinggal beberapa hari lagi akan berlangsung. 

"TNI Angkatan Laut sangat mendukung pelaksanaan PON XX Papua. Untuk itu Kepala Staf TNI AL mengirimkan Satgas Vaksinator dari Dinas Kesehatan TNI AL untuk mempercepat penanganan Covid-19 khususnya di Kota Jayapura sebelum pelaksanaan PON XX Papua," ujar Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung.

Serbuan vaksinasi TNI AL ini lanjutnya, ditujukan untuk mempercepat pencapaian target pemerintah yakni 1 juta sehari menuju Indonesia yang sehat dan bebas dari Covid-19. Selain itu, vaksinasi sangat bermanfaat untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial dan ekonomi terhadap masyarakat Papua. (ARMAN R)

Berita Terkait