Rabu, 22 September 2021 | 19:23:06 WIB

Ketua GAKI Malut Minta Kejari Halteng, Panggil Kembali Dugaan Korupsi Jalan Lingkar Telaga Nusliko Halteng

Selasa, 14 September 2021 | 08:49 WIB
Ketua GAKI Malut Minta Kejari Halteng, Panggil Kembali Dugaan Korupsi Jalan Lingkar Telaga Nusliko Halteng

Foto (Dok) Jalan lingkar telaga Nusliko

LINDO HALTENG - Ketua Gerakan Anti Korupsi Indonesia (GAKI) Wilayah Maluku Utara (Malut) Rosihan Anwar, Meminta Kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Halteng Untuk Memanggil Kembali Para Pelaku Dugaan Korupsi Jalan Lingkar Telaga Nusliko Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng).

Pasalnya, jalan yang di kerjakan tahun 2020 Oleh PT Sederhana Jaya Abadi itu, belum setahun sudah rusak dan di tumbuhi rumput Liar Sehingga Setengah Badan jalan hampir Tak terlihat.

Menurut Rosihan, proyek yang menelan Anggaran 11 Miliar rupiah itu, Kata dia ada dugaan korupsi Didalamnya. Tanya Dia, Bagaimana tidak ada korupsi. jalan yang baru di kerjakan beberapa bulan kemarin sudah tidak bisa pakai Akbiat aspalnya sudah mulai rusak, itu artinya indikasi korupsi sudah jelas. " karna pekerjaan hotmix yang berada di Talaga Nusliko tidak sesuai harapan," Kesalnya.

Ketua Gaki Malut, meminta kepada kejaksaan agar segera memangil PT sederhana jaya abadi selaku kontraktor pekerjaan jalan dan pihak Dinas PU Halteng selaku Kuasa pengguna anggaran (KPA) bersama pejabat pembuat Komitmen (PPK), karena itu mereka semua yang harus bertangung jawab terkait proyek tersebut.

"Kejari Halteng Harus Panggil Pihak-Pihak terkait agar dimintai keterangan, sebab proyek itu bisa terlaksana berdasarkan dari pajak yang masyarakat bayar," Desak Ketua Gaki Malut.

Diketahui, Kasus Dugaan Korupsi Jalan Lingkar Telaga Nusliko Pernah Dilaporkan Rosihan Pada Saat Berada Di Ormas JPKP melalui WhatsApp, beberapa Bulan Lalu, Ke KasiPidsus Kejari Halteng "Bpk Eka Hayer".

 

(Asdar.S)

Berita Terkait