Rabu, 22 September 2021 | 18:04:41 WIB

Masyarakat Labuan Bajo Sambut Gembira Serbuan Vaksinasi TNI AL

Selasa, 14 September 2021 | 21:26 WIB
Masyarakat Labuan Bajo Sambut Gembira Serbuan Vaksinasi TNI AL

(FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Masyarakat Labuan Bajo menyambut gembira serbuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yang ditinjau langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, di Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI AL (Lanal) Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (14/9/21).

Sebanyak 300 dosis disiapkan Lanal Labuan Bajo dengan mengerahkan Tenaga Kesehatan (Nakes) sebagai vaksinator dari RS. Santo Josep Manggarai Barat dan 2 orang Bakes Lanal Labuan Bajo.

Kasal mengatakan, hingga saat ini, sesuai informasi dari Bupati Manggarai Barat Edis Tasius Endi, S.E., bahwa pelaksanaan vaksinasi telah mencapai 95 persen kolaborasi antara TNI/Polri dan Pemda dalam menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat dengan harapan pelaksanaan vaksin dapat segera tercapai 100 persen. 

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, Kasal didampingi para Asisten Kasal, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han), Danlantamal VII Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., Danlanal Labuan Bajo Letkol Laut (P) Ronni, S.T.,M.T.Hanla., beserta sejumlah pejabat, juga meninjau sarana dan prasarana di Lanal Labuan Bajo yang merupakan Lanal  tipe C.

Kasal mengatakan, kedepan di Lanal Labuan Bajo akan dibangun markas komando yang lebih besar dengan dilengkapi kapal patroli serta penambahan jumlah personel TNI AL. Peningkatan sarana prasarana tersebut, diperuntukkan untuk meningkatkan performa patroli keamanan perairan di Kabupaten Manggarai Barat.

“Saya berharap dengan adanya Lanal di Labuan Bajo ini dapat membantu pengamanan di matra laut. Lanal ini juga akan kita lengkapi kapal patroli yang saat ini baru 20 persen, sehingga kedepan dapat bersama-sama mengamankan matra laut,” harap Laksamana TNI Yudo Margono.

Dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja di Lanal Labuan Bajo, Kasal juga berkesempatan melaksanakan Rapat  melalui Video Conference (Vicon) yang dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dengan materi tentang evaluasi penanganan Covid-19, perkembangan vaksinasi, kesiapan penanganan kedatangan migran dan WNA dari luar negeri serta kesiapan penyaluran bantuan tunai kepada pemilik warung dan Pedagang Kaki Lima (PKL). 

Sementara itu, Ketum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, berkesempatan melaksanakan tatap muka dengan Pengurus Jalasenastri Lanal Labuan Bajo dengan dilanjutkan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) kepada anggota Bakes Lanal Labuan Bajo. (ARMAN R)

Berita Terkait