Rabu, 22 September 2021 | 17:31:04 WIB

Proyek Pembangunan Ruko Milik Oknum Anggota DPRD Halteng di Weda Rusak Panggal

Rabu, 15 September 2021 | 00:04 WIB
Proyek Pembangunan Ruko Milik Oknum Anggota DPRD Halteng di Weda Rusak Panggal

Foto Proyek milik oknum Anggota DPRD Halteng,tanpa papan proyek

LINDO HALTENG - Proyek Pembangunan Ruko Tahap 1, Milik Oknum Anggota DPRD Halteng yang dibangun Di Desa Nurweda Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah Sangat Rusak Panggal dan tidak Ada kejelasan. Pasalnya Pembangunan Ruko Yang Dibangun tersebut Tanpa ada Papan Proyek.

Hal Ini diungkapkan Ketua Gerakan Anti Korupsi indonesia Wilayah Maluku Utara (GAPI Malut) Rosihan Anwar Kepada Awak Media Selasa (14/09/2021).

Menurutnya, Proyek Yang baru Dibangun pemerintah kurang lebih Satu bulan itu Dinilai Proyek Siluman, Sebab Sama Sekali Tidak Terpasang Papan Proyek Saat Pelaksanakan Kegiatan Pekerjaan Berlangsung.

Pada Hal kata Rosihan, Sesuai Amanah Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008, Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, Telah Mengatur Setiap Pekerjaan Bangunan Fisik Yang Dibiayai Dengan Keuangan Negara Wajib Memasang Papan Proyek.

"Pemasangan papan nama proyek merupakan Implementasi dari Azas transparansi, sehingga masyarakat ikut serta dalam proses Pengawasan," Tutur Rosihan.

Selain itu Dia Juga Meminta Agar Pihak Hukum Jangan Diam, sebab, Proyek Ruko tersebut Menggunakan Uang Negara.

Diketahui, Proyek Ruko yang tidak memiliki Papan Proyek tersebut Milik salah Satu Oknum Anggota DPRD Halteng.

(Asdar.S)

 

 

Berita Terkait