Minggu, 17 Oktober 2021 | 08:02:25 WIB

Seribu Orang Ikut Vaksin CEO Indonesia Di Masjid Moeldoko

Senin, 20 September 2021 | 05:14 WIB
Seribu Orang Ikut Vaksin CEO Indonesia  Di Masjid Moeldoko

(FOTO : CEOINDONESIA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Yayasan Global CEO Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU), mengadakan kegiatan Vaksin CEO di Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim) dengan peserta vaksin yang datang dari sejumlah kalangan. Beberapa diantaranya, ada pelajar, masyarakat setempat, serta lansia. Adapun untuk tenaga medis posko vaksin berasal dari RS AU Soemitro Lanud Moeljono bersama Puskesmas Bandar Kedungmulyo.

Reza Bagus, ketua kegiatan vaksin menyampaikan, posko vaksin ini dibuka berdasarkan misi dari pada pemerintah pusat, untuk membuat Jombang bisa bebas dari Covid-19. “Kami memilih wilayah Jombang untuk pemerataan penyaluran vaksinasi, karena berdasarkan informasi terakhir yang kami terima dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim), Jombang telah masuk ke dalam Level 3 zona kuning per 8 September 2021. 

"Sebagaimana yang kita ketahui, kota-kota besar seperti Surabaya dan Jakarta menjadi fokus pemerintah untuk menyalurkan vaksin dalam jumlah besar. Untuk itu, kota-kota kecil perlu diperhatikan agar tercipta keadilan dan kesembuhan yang merata,” ujar Reza Bagus.

Kegiatan vaksinasi lanjutnya, diadakan di Masjid Islamic Center Moeldoko, Jombang, yang memiliki kapasitas ruangan yang cukup untuk menampung 1000 peserta. 

“Kami menargetkan 1000 peserta untuk hari ini dan telah terpenuhi. Adapun Vaksin kedua akan dilaksanakan di akhir bulan oktober. Kami berharap vaksinasi kedua juga dapat terselenggara dengan baik seperti vaksinasi pertama. Berterimakasih kegiatan vaksinasi yang kami adakan berjalan lancar dengan dibantu oleh aparat TNI Polri setempat,” harap Reza.

Disela kunjungannya, Moeldoko memberikan apresiasi kepada CEO Indonesia chapter Jatim selaku inisiator kegiatan. “Sebuah organisasi seyogyanya memberikan manfaat yang positif di kehidupan masyarakat, apresiasi untuk seluruh teman teman Yayasan Global CEO Indonesia Chapter Jatim, beserta Dinkes, dan TNI AU yang memberikan kerja nyata dimasa pandemi ini,“ kata Moeldoko.

Ketua Umum (Ketum) Yayasan Global CEO Indonesia Trisya Suherman yang turut hadir dalam acara mengatakan, sejak April 2021 Yayasan Global CEO Indonesia fokus untuk membantu pemerintah untuk mempercepat proses vaksinasi. 

Pada awalnya Yayasan Global CEO Indonesia menggelar vaksinasi di Jabodetabek. Sementara digelarnya vaksinasi di Jombang karena ada informasi dari penanggung jawab Masjid bahwa banyak warga sekitar yang belum divaksin. 

“Minggu lalu, kami survey lokasi dan terealisasi minggu ini. Pak Moeldoko juga hadir dalam vaksinasi ini. kami segenap panitia berharap dengan kegiatan vaksinasi ini dapat membantu penangkalan virus corona lebih cepat dari pada penularannya. Dengan demikian roda ekonomi dapat berputar kembali dan perekonomian Indonesia menjadi lebih baik,” tutur Icha sapaan akrab Trisya Suherman ini.

Acara ini tambahnya, dapat berlangsung dengan dukungan dari banyak pihak, karena itu ia bersyukur dan mengucap banyak terima kasih kepada kepada Panitia dan Sponsor.

”Terima kasih kepada Ace Hardware, Ayokece, Brabus, Inti Jatim, Mantari Group, Meccaya, Toys Kingdom, Aksea Property, Kapal api, Igors Pastry, Mustika Ratu, juga para Donatur Moeldoko Center. Semoga Allah Membalas berkali-kali lipat dan usaha makin sukses, Amiin,” ucap Icha. (ARMAN R)

Berita Terkait