Minggu, 17 Oktober 2021 | 08:07:32 WIB

Lanud Atang Sendjaja Dan PMI Kota Bogor Gelar Baksos Donor Darah

Senin, 20 September 2021 | 20:23 WIB
Lanud Atang Sendjaja Dan PMI Kota Bogor Gelar Baksos Donor Darah

(FOTO : PENLANUDATS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja (Ats) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor, melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2021, yang diikuti oleh pendonor yaitu anggota Militer, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Ibu PIA Bakorcab Bogor, sebanyak 500 orang dengan target 100 kantong darah per hari, yaitu 20-24 September 2021, di RSAU dr. M. Hassan Toto, Bogor, Jawa Barat, Senin (20/9/21).

Kegiatan donor darah ini selain dalam rangka menyambut Peringatan Hut ke-76 TNI tanggal 5 Oktober 2021 juga, bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan darah bagi PMI Kota Bogor selama pandemi Covid-19. 

Komandan Lanud (Danlanud) Atang Sendjaja (Ats) Marsma TNI Fachrizet, S.Sos menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hut ke-76 TNI dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, melalui kerja sama dengan PMI Kota Bogor dalam mengatasi kebutuhan darah di wilayah Bogor.

“Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian sosial dan rasa kemanusiaan Lanud Ats dalam membantu masyarakat, karena setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti dan bermanfaat bagi yang membutuhkan," ujar Marsma TNI Fachrizet.

Hadir pada kegiatan donor darah tersebut, Kadispers Lanud Ats Kolonel Pnb Suryo Patmonobo, S.Sos., Karumkit dr.M.Hassan Toto Kolonel Kes dr.Roqib dan Dansatpom Lanud Ats Letkol Pom Dadan Triana. (ARMAN R)

Berita Terkait