Selasa, 26 Oktober 2021 | 00:04:59 WIB

Lantamal X Jayapura Konsisten Bersihkan Pantai Hamadi

Rabu, 22 September 2021 | 14:12 WIB
Lantamal X Jayapura Konsisten Bersihkan Pantai Hamadi

(FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Sebagai bentuk Kepedulian Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura yang ingin melihat pantainya bersih dan enak dipandang, Lantamal X secara rutin dan konsisten membersihkan Pantai Hamadi, di belakang Mako Lantamal X Jayapura, Papua, Rabu (22/9/21).

Kegiatan ini sesuai arahan Komandan Lantamal (Danlantamal) X Jayapura Brigjen TNI Mar Feryanto P. Marpaung beberapa waktu lalu. Pembersihan pantai pun di bagi secara bergantian  oleh perwira pengambilan apel saat apel pagi tiap hari.

Ditempat terpisah, Danlantamal X Jayapura menyampaikan, pihaknya ingin agar Pantai Hamadi ini bersih dan sepanjang mata memandang kelihatan indah tidak ada sampah. 

"Jadi sampah datang kita sikat. Kita jangan bicara sampah ini darimana datangnya, yang terpenting sampah datang kita bersih supaya lingkungan kita bersih. Kita jangan kalah dengan sampah," ujar Brigjen TNI Mar Feryanto P. Marpaung.

Apalagi lanjutnya, wilayah Jayapura Jadi Venue Layar PON XX Papua tahun 2021, makanya Lantamal membantu Pemda untuk mensukseskan hajat  Masyarakat Papua, yakni PON XX.

"Salah satunya bagaimana membuat lingkungan kita bersih dan nyaman agar menjadi cerita indah bagai Para Atlit dan penonton di luar Papua sana," pungkas Danlantamal X. (ARMAN R)

Berita Terkait