Minggu, 17 Oktober 2021 | 06:50:53 WIB

Lepas Tugas Satgas Pamrahwan Malut, Danrem 152 Minta Prajurit Jaga Netralitas dan Profesionalitas Tugas

Rabu, 6 Oktober 2021 | 12:22 WIB
Lepas Tugas Satgas Pamrahwan Malut, Danrem 152 Minta Prajurit Jaga Netralitas dan Profesionalitas Tugas

Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito saat memimpin upacara tradisi pemberangkatan Satgas Pamrahwan Maluku Utara Yonif RK 732/Banau di Mako Yonif RK 732/Banau di desa Porniti, kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, prov Maluku Utara, pada Rabu (06/10/2021) pagi. (Foto: Penrem 152/Baabullah/Lindo)

TERNATE, LINDO – Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito S.I.P.,M.Si. memimpin Upacara tradisi pemberangkatan Satgas Pamrahwan Maluku Utara Yonif RK 732/Banau di bawah pimpinan Letkol Inf Harrianto hendrik yang dilaksanakan di Mako Yonif RK 732/Banau di desa Porniti, kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut), pada Rabu (06/10/2021) pagi.


Dalam sambutanya Danrem 152/Baabullah  mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh prajurit Satgas Yonarmed 8/Uddata Yudha, atas segala dedikasi, pengabdian, pengorbanan dan karya nyata yang telah di tunjukkan selama bertugas di wilayah Maluku Utara. 


"Saya mengucapkan  selamat bertugas kepada seluruh prajurit Satgas Yonif RK 732/Banau agar beradaptasi dan berinteraksi yang baik dengan rakyat, guna membangun dan meningkatkan kehidupan keprajuritan yang handal dalam setiap pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara ini," ucap orang nomor satu di jajaran Korem 152 Baabullah itu.


Danrem juga memberikan arahan pada Prajuritnya soal melaksanakan tugas di Wilayah Maluku Utara, harus kesiapsiagaan dan kewaspadaan serta kebersamaan seluruh aparat di wilayah ini harus tetap dipelihara dan ditingkatkan guna melakukan langkah-langkah antisipasi dan proaktif. Sehingga setiap indikasi terjadinya instabilitas keamanan dapat segera dicegah dan dinetralisir sedini mungkin.


“Untuk itu, marilah kita
jaga stabilitas keamanan yang sudah kondusif ini dengan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, karena tugas bagi seorang prajurit adalah kebanggaan, kehormatan dan harga diri sehingga harus dapat dilaksanakan dengan paripurna sesuai dengan jati diri kita sebagai prajurit rakyat, prajurit pejuang, prajurit nasional dan prajurit profesional yang bertugas untuk menjaga kedaulatan, keutuhan dan jangan sekali-kali kalian bertindak arogan dan sewenang wenang atau, bahkan melakukan tindakan yang dapat merugikan dan menyakiti hati rakyat. Termasuk merugikan diri sendiri dan keluarga, satuan dan bahkan merusak citra TNI Angkatan Darat,” tuturnya.


Danrem berharap, dalam pelaksanaan di lapangan nanti, diharapkan agar  semua prajurit tetap kompak dan serta dapat mempedomani protap-protap yang sudah ada dan senantiasa menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan seluruh unsur terkait dan sesama aparat keamanan lainnya secara harmonis terpadu dan sinergritas sehingga dapat melaksanakan tugas  dengan berdaya dan berhasil.


“Laksanakan tugas yang dipercayakan ini dengan sebaik-baiknya, jaga kehormatan diri, Satuan, nama baik Yonif RK 732/Banau dan khususnya TNI-AD. Hindari hal-hal yang mengarah kepada kesalahan prosedur, pelanggaran hukum dan lain sebagainya yang dapat menjatuhkan citra TNI dan khususnya Yonif RK 732/Banau,” tambahnya.


Dalam kesempatan itu Danrem juga meyakini dan percaya, dengan berbekal pengalaman tugas, prajuritnya akan mampu melaksanakan hal itu dengan baik dan mampu menghadapi setiap cobaan dan tantangan dengan sikap yang dewasa, sabar, tawakal dan penuh percaya diri. Untuk itu ia meminta agar prajuritnya segeralah adaptasi dengan lingkungan, pahami tugas dengan sebaik-baiknya dan jangan membuat pelanggaran.


“Selamat bertugas, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan lindungan dan keselamatan kepada kita semua. Kobarkan terus semangat pantang menyerah, rela berkorban dan senantiasa memiliki keunggulan moral dalam pelaksanaan tugas operasi, karena tugas ini adalah demi bangsa dan negara yang kita cintai inj, ” tuturnya.


Sementara itu, Bupati Halmahera Barat James Uang juga berharap agar personil 732/Banau yang akan melaksanakan ops satgas Pam Rahwan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional. 


"Selaku Bupati Halbar dan Forkopimda Halbar harapan kami agar personil 732/Banau yang Pam Rahwan dapat melaksanakan tugas dengan profesional. Saya juga berharap dalam pelaksanaan satgas nanti dapat berjalan dengan baik dan aman," ujarnya.


Bupati juga menambahkan bahwa Anggota Armed 8/105 Tarik, yang telah selesai bertugas selama ini mampu melakukan dan menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Halbar dengan baik.


"Kami selalu Pemerintah daerah Halmahera Barat berterimakasih kepada Anggota Armed 8/105 Tarik yang mana sudah membantu melakukan dan menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Halbar dengan baik. Anggota Armed 8 juga sudah banyak melakukan kontribusi dan membantu pemerintah daerah dalam bidang Kamtibmas," pungkas Bupati.

 

Hadir dalam acara tersebut Bupati Halbar James Uang, Wakil Bupati Halbar Djufri Muhammad, Pju Korem 152/Baabullah, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 PD XVI Pattimura Nyonya Zuchriah Novi Rubadi, Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Adi Sabarudin, Kapolres Halbar AKBP Indra Andi, Kajari Halbar Salomina Meike Saliama, Jogugu Kesultanan Jailolo Hairudin Saifudin, beserta Forkopimda Kabupaten Halmahera Barat.


Penrem152/Aldy

Berita Terkait