Minggu, 17 Oktober 2021 | 06:26:58 WIB

Tim Wasev Giatter Sterad, Tinjau Sasaran Serbuan Teritorial Di Kao Barat

Selasa, 12 Oktober 2021 | 18:20 WIB
Tim Wasev Giatter Sterad, Tinjau Sasaran Serbuan Teritorial Di Kao Barat

Foto Dok, peninjauan sasaran serbuan teritorial di Kec. Kao Barat

LINDO HALUT - Guna untuk melihat sejauh mana program pembangunan Serbuan Teritorial Kodim 1508/Tobelo Korem 152/Baabullah dikerjakan. Tim Pengawasan dan Evaluasi Kegiatan Teritorial Ta. 2021 dari Staf Teritorial Angkatan Darat meninjau langsung sasaran-sasaran pada pelaksanaan serbuan teritorial di Kec. Kao Barat Kab. Halmahera Utara, Selasa (12/10/2021).

Tim Wasev Giatter Sterad terdiri dari Ketua Tim Kolonel Inf. Raymond Power Simanjuntak, S.E., M.I.pol bersama tim Dalam kegiatan tersebut di dampingi Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana dan Pasi Bhakti TNI Korem 152/Baabullah Mayor Inf Riski, Camat Kao Barat Abner Tukang.

Ketua Tim Kolonel Inf. Raymond Power Simanjuntak, S.E., M.I.pol mengatakan, serbuan teritorial merupakan program TNI AD sebagai bhakti untuk negeri. Adapun sasaran fisik program tersebut yakni memperbaiki dan membangun fasilitas umum yang bertujuan untuk membantu masyarakat dan percepatan pembangunan.

Melalui serbuan teritorial ini, TNI AD akan membantu Pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana saat di konfirmasi awak media mengatakan, mari kita bersama-sama bergotong royong, saling membantu demi mensukseskan program serbuan teritorial ini, agar hasil pelaksanaannya dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat dalam jangka panjang serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan demi terciptanya kemanunggalan TNI bersama rakyat lebih baik lagi, ucapnya.

Sejauh ini semua berjalan dengan baik sesuai tahapan-tahapan yang telah ditentukan. Kami optimis semua program akan selesai sesuai waktu yang telah ditentukan, tegasnya.

Dalam peninjauan tim wasev Sterad didampingi juga oleh Camat Kao Barat, bapak Abner menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada TNI AD secara umum dan Kodim 1508/Tobelo secara khusus sudah bekerja dan bersama sama ikut membantu kesulitan masyarakat dimana sudah membangun saluran air bersih di daerah kao barat ini, dimana masyarakat selama ini menggunakan air sumur yang dengan kualitas air yang keruh dan bau, semoga dengan adanya saluran air yang dibangun ini masyarakat dapat hidup lebih sehat, ujarnya (Jef)

Berita Terkait