Minggu, 17 Oktober 2021 | 07:04:32 WIB

Korem 152 Babullah Gandeng BKSDA Lakukan Pemeriksaan Kepada 500 Prajurit Satgas Armed 8/105 Tarik/UY Yang Purna Satgas Di Wilayah Maluku Utara

Rabu, 13 Oktober 2021 | 09:37 WIB
Korem 152 Babullah Gandeng BKSDA Lakukan Pemeriksaan Kepada 500 Prajurit Satgas Armed 8/105 Tarik/UY Yang Purna Satgas Di Wilayah Maluku Utara

Foto Dok Pemeriksaan Barang Bawaan Satgas Armed 8/105 Tarik/Uy Pada Hari Rabu 13 Oktober 2021

LINDO TERNATE - Dalam rangka penggantian Satgas Pam Rahwan di  wilayah Maluku Utara, Korem 152 Babullah menggelar pemeriksaan pra debarkasi (pemberangkatan) 500 personel purna Satgas Yonarmed 8/105 Tarik/Uddhata Yudha yang akan kembali ke home basenya dengan menggunakan KRI Teluk Amboina 503 yang bertempat di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate.

Kegiatan pemeriksaan yang dipimpin oleh Kasi Intel Kasrem 152/Bbl Kolonel Inf Artang Nainggolan serta melibatkan Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Ternate yang dipimpin Kepala BKSDA Abbas Hurasan, Tim Intel Korem 152/Bbl yang dipimpin Pasi Intel Mayor Inf Rahmat Saleh, Denpom Ternate dan POMAL Lanal Ternate.

Kegiatan diawali dengan gelar pasukan dan perlengkapan di Dermaga Utama Pelabuhan Ahmad Yani ternate, dan kemudian di lakukan pemeriksaan oleh tim gabungan, baik meliputi barang pribadi, inventaris satuan, persenjataan, maupun barang bawaan perorangan. Setelah dilakukan pemeriksaan para personel kemudian langsung Onboard diatas KRI Teluk Amboina yang akan segera berlayar ke beberapa pelabuhan guna menjemput pasukan yang tersisa hingga kembali ke Pulau Jawa.

Sementara itu dalam keterangannya Kasi Intel Kasrem 152/Bbl Kolonel Inf Artang Nainggolan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pengamanan internal kami kepada para personel Satgas yang telah purna tugas dan akan kembali ke home base. Dalam pemeriksaan kali ini melibatkan beberapa unsure baik dari Tim Intel, Denpom Ternate, Pomal Lanal dan BKSDA Ternate dan wartawan, guna memastikan bahwa setiap personel tidak membawa barang berbahaya dan illegal sehingga tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari. (Faisal)

Berita Terkait