Minggu, 17 Oktober 2021 | 06:16:00 WIB

Pedagang Ikan Dan Nelayan Jadi Sasaran Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL Di Kepulauan Tanimbar

Rabu, 13 Oktober 2021 | 16:40 WIB
Pedagang Ikan Dan Nelayan Jadi Sasaran Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL Di Kepulauan Tanimbar

(FOTO : LANALSAUMLAKI/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam rangka pemerataan vaksinasi bagi masyarakat guna mendukung pemerintah dalam program vaksinasi Nasional, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki secara terus menerus melaksanakan serbuan vaksinasi di Kepulauan Tanimbar.

Kali ini Lanal Saumlaki melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim, di Pasar Ikan Saumlaki. Tanimbar Selatan, Kepulauan Tanimbar, Propinsi Maluku, Rabu (13/10/21).

Dalam Vaksinasi tersebut Lanal Saumlaki mendatangi langsung para penjual ikan dan Nelayan di Pasar Ikan Saumlaki sebagai bentuk percepatan dalam proses vaksinasi kepada masyarakat. Khususnya para pedagang ikan maupun nelayan, yang sebagian besar kurang memiliki waktu untuk datang ke tempat yang telah ditentukan untuk mendapatkan vaksinasi baik dosis pertama maupun kedua. 

Komandan Lanal (Danlanal) Saumlaki Letkol Laut (P) Ridwan Rizky Musa, S.E., M.Tr. Opsla mengatakan, Vaksinasi kali ini dilaksanakan dengan mendatangi langsung para pedagang dan nelayan hal tersebut sebagai bentuk percepatan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), khususnya Lanal Saumlaki dalam pemerataan vaksinasi guna mendukung program pemerintah dalam program Vaksinasi Nasional untuk menuju Indonesia Sehat Bebas Covid-19. 

"Selain itu para pedagang ikan dan nelayan tersebut merupakan pekerja disektor maritim yang mana merupakan salah satu penopang ekonomi  khususnya di Kepuluan Tanimbar. Maka dari itu para pekerja di sektor maritim harus mendapatkan vaksinasi agar Herd Immunity mereka meningkat sehingga tetap sehat dalam bekerja," ujar Letkol Laut (P) Ridwan Rizky Musa.

Lanal Saumlaki lanjutnya, dalam vaksinasi tersebut menerjukan para Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Vaksinator Balai Pengobatan, Bintara Pembina Potensi Maritim (Bhabinpotmar) dan unsur pengaman dengan menyasar para pedagang Ikan dan Nelayan yang berada di Pasar Ikan Saumlaki. (ARMAN R)

Berita Terkait