Minggu, 17 Oktober 2021 | 06:35:56 WIB

Satrol Lantamal X Jayapura Turut Andil Pada Pengamanan Cabor Selam PON XX Papua

Rabu, 13 Oktober 2021 | 17:07 WIB
Satrol Lantamal X Jayapura Turut Andil Pada Pengamanan Cabor Selam PON XX Papua

(FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Satuan Patroli (Satrol) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura, turut andil pada perhelatan akbar 4 tahunan di Tanah Papua, yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Cabang Olahraga (Cabor) perairan, yaitu Renang dan Selam, di Teluk Yos Sudarso yang berada tepat di depan Kantor Gubernur Papua.

Tampak dari kejauhan Patroli Keamanan Laut (Patkamla) Enggros serta 1 unit Sea Rider dari Satrol Lantamal X sedang mengamankan jalannya pertandingan Cabor Selam PON XX Papua, Rabu (13/10/21).

Patkamla Enggros dan Sea Raider 2 ini terlihat mengamankan lalu lintas Teluk Yos Sudarso dari hilir mudiknya kapal dan perahu tradisional yang hendak masuk dan keluar pelabuhan Jayapura.

"Kita menurunkan 1 unit Sea Raider yang diawaki 7 personil dan dipimpin oleh Kapten Laut (T) Yohanes Sukendar sedangkan Patkamla Enggros dipimpin oleh Sertu Mes Heri Purwanto dengan membawa 7 personil," Komandan Satrol (Dansatrol) Lantamal X Jayapura Kolonel Laut (P) Khalimul Khakim.

Menurutnya, pengamanan Laut ini dilaksanakan demi lancarnya pelaksanaan event berskala nasional ini dengan harapan para atlit bisa melaksanakan pertandingan dengan aman dan lancar.

"Pergerakan Patkamla Enggros dan Sea Raider 2 ini dibawah kendali Pjs. Pasops Satrol Lantamal X Mayor Laut (P) Djamaluddin Lie," kata Kolonel Laut (P) Khalimul Khakim. (ARMAN R)

Berita Terkait