Minggu, 17 Oktober 2021 | 07:08:07 WIB

Aman Untuk Lansia, RS TNI AL Jayapura Vaksin Nenek Usia 69 Tahun

Rabu, 13 Oktober 2021 | 17:24 WIB
Aman Untuk Lansia, RS TNI AL Jayapura Vaksin Nenek Usia 69 Tahun

(FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Rumah Sakit (RS) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dr. Soedibjo Sardadi, terus secara masif melayani vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Kota Jayapura dan sekitarnya.

Sesuai program pemerintah dan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, ini dilaksanakan agar dapat terbentuknya herd imunnity/kekebalan tubuh pada setiap orang sehingga pandemi Covid-19 dapat segera mereda.

Seperti Hj. Azizah Sopiyah (69) mendatangi RS TNI AL untuk menerima vaksin Covid-19 dosis kedua, pada Rabu, (13/10/21).

Ia yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang pijat, merasa harus vaksin karena menurutnya dengan divaksin maka kekebalan tubuh kita akan meningkat. "Kita harus divaksin karena vaksin membuat kekebalan tubuh meningkat," tutur Hj. Azizah.

Lansia kelahiran Madiun 69 tahun silam yang sudah 50 tahun tinggal di Jayapura ini mengatakan, pentingnya vaksin untuk mengurangi resiko jika dirinya terpapar Covid-19.

"Pentingnya Vaksin karena jika kita terkena Corona resiko tidak separah yang belum Vaksin," ucapnya.

Pihak RSAL menyambut baik apa yg telah dilakukan Hj. Azizah Sopiyah dan mengajak Lansia lainnya untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 guna menekan penyebaran Virus Covid-19 sehingga pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir. (ARMAN R)

Berita Terkait