Minggu, 17 Oktober 2021 | 06:21:30 WIB

Tunjang Literasi Berbasis Sosial, Literasi Were Mandiri Kini Dapat Bantuan Dari PERPUSNAS - RI

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:07 WIB
Tunjang Literasi Berbasis Sosial, Literasi Were Mandiri Kini Dapat Bantuan Dari PERPUSNAS - RI

Foto (Dok) Perpustakaan PKBM Were mandiri

LINDO HALTENG - Perpustakaan Pusat Kegiatan Belajar masyarakat (PKBM) Were Mandiri Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara, Kini Mendapatkan Bantuan Dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia (RI). Hal Ini Diungkapkan Ketua Pengelolah PKBM Were Mandiri Bakir Usman Kepada Media Liputanindonesianews.com Rabu (13/10/2021).

Ungkap Bakir, Bantuan Yang diberikan Perpustakaan Nasional RI Kepada Perpustakaan PKBM Were mandiri Berupa, 700 Exsemplar Buku Bacaan, Tiga Unit PC, 1 Unit Printer, 2 Unit Rak Buku, 1 Unit Modem Internet, DNA 1 Unit Server. 

Menurutnya, Dengan Bantuan Yang diberikan Oleh Perpustakaan Nasioanal RI ini, Guna Untuk Menunjang 

Kegiatan Transformasi Literasi Berbasis Ingklusi Sosial di Kabupaten Halmahera Tengah.

"Bantuan ini Kami pengelolah Perpustakaan akan selalu melaksanakan kegiatan Literasi yang melibatkan masyarakat," Harapnya.

Lebih Lanjut Kata dia, Kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan dan bimbingan dari Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Halmahera Tengah dalam rangka peningkatan kapasitas Program Transformasi Literasi Berbasis Ingklusi Sosial.

"Kami akan tetap berkomitmen untuk membangun Literasi demi kesejahteraan masyarakat diwilayahnya Halteng," Tandasnya.

Selian Itu dia juga Berterimakasih yang sebesar besarnya kepada Perpustakaan Nasional RI. Atas Bantuan yang sudah diberikan kepada Literasi Were Mandiri.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Derah Kabupaten Halmahera Tengah, Arman Alting melalui Kepala Bidang Deposit, Pengembangan Koleksi dan Pelayanan Bambang Herymanto Berharap, dengan bantuan tersebut dapat mewujudkan peningkatan layanan informasi melalui buku, komputer dan internet.

"Fasilitas yang diberikan oleh Perpustakaan Nasional RI ini adalah sebagai wujud dari kepedulian stimulus kepada perpusde were sebagai penerima manfaat agar dapat aktif melakukan kegiatan literasi yang mengembangakan potensi masyarakat," Tururnya. 

 

 (Asdar Sukur)

 

 

Berita Terkait