Jumat, 03 Juli 2020 | 04:52:30 WIB

Tingkatkan Mutu Jurnalistik, UNNU dan LINDO Bikin Kontrak Kerjasama

Rabu, 9 Mei 2018 | 20:11 WIB
  • Peserta Diklat Jurnalistik dari Universitas Nuku Tidore bersama pada Dekan dan Dosen saat berpose bersama Pemimpin Redaksi Liputan Indonesia Aldy Madjit, di Kampus UNNU Tidore, Maluku Utara, Selasa (8/5). (FOTO: RIDWAN NAU/LINDO)

TIDORE, LINDO - Universitas Nuku (UNNU) dan Liputan Indonesia (LINDO) pada Selasa (8/5) kemarin mengadakan penandatanagan Nota Kesepahaman terkait dengan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang humas dan jurnalistik di Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara.

Penantanganan itu diwakilkan oleh Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Mubadillah Rafa'al dan Pimpinan Redaksi (Pemred) Liputan Indonesia Aad Aldy  Majid, dan di saksikan oleh sejumlah dosen, mahasiswa dan mahasiwi termasuk peserta pelatihan jurnalistik.

Dalam penandatangan itu, kedua lembaga ingin mengembangkan kontrak kerja dalam proses meningkatkan mutu kualitas mahasiswa Universitas Nuku dalam bidang sumber daya manusianya.

MoU itu juga berharap agar kedepan Universitas Nuku dapat melahirkan intelek-intelek muda yang memiliki progres serta profesional dalam mengemban dunia jurnalistik.

Sementara pelatihan jurnalistik selama dua hari itu, para peserta diklat banyak menimbah ilmu soal peliputan, wawancara, dan cara membuat berita di media online, media cetak, media radio serta media televisi.

Usai acara, para peserta Diklat Jurnalistk juga diberikan sertifikat sebagai penghargaan selama mengikuti acara itu. Acara itu juga dimanfaatkan untuk berpose bersama dengan seluruh peserta, pemateri dan para Dekan dan Dosen dari Universitas Nuku Tidore. (ILHAM)