Senin, 20 Januari 2020 | 04:29:30 WIB

Kedatangan Jokowi Disambut Selawat di Lokasi Doa Bersama di Solo

Minggu, 30 September 2018 | 10:10 WIB
  • Joko Widodo tiba dilokasi doa bersama di Stadion Sriwedari Solo, Jawa Tengah, Minggu (30/9). (FOTO: DETIK/LINDO)

SOLO< LINDO - Calon Presiden Joko Widodo telah tiba di Stadion Sriwedari untuk mengikuti acara doa bersama untuk korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Masuk dari pintu utama, Jokowi langsung mendatangi para peserta.

Jokowi tiba pukul 09.05 WIB, Minggu (30/9/2018) dengan mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Jokowi lalu menyapa para pendukung yang ada di barisan depan sambil menyalami mereka.

Suara 'Hidup Jokowi' menggaung oleh para pendukung yang berjumlah puluhan ribu itu. Para peserta juga mengacungkan jari telunjuknya tanda nomor urut satu.

Alunan musik hadrah dan selawat pun mengiringi Jokowi berjalan menuji podium. Sampai di podium, Jokowi langsung memberikan sambutan.

"Mari kita mengajak Bapak Ibu semua berdoa agar saudara kita yang tertimpa musibah di Palu, Donggala, Sigi dan sekitarnya diberikan kesabaran ketabahan dalam menjalani cobaan," ucap Jokowi.

Doa bersama kemudian dimulai. Sebagai pemimpin doa ialah Sekretaris Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Surakarta, KH Al Munawar dan didampingi para pemuka agama lain.

Hanya lima belas menit berlangsung, acara kemudian ditutup. Usai acara, Jokowi langsung terbang menuju Palu untuk meninjau kondisi bencana. (DETIK)