Rabu, 08 Juli 2020 | 07:03:10 WIB

H-1 PSSU, Forkopimda Malut Kunjungan Ke Kecamatan Sanana

Selasa, 16 Oktober 2018 | 19:50 WIB
  • Kunjungan Forkopinda Malut Ke-Kepsul Untuk Memastikan Proses PSSU Berjalan Lancar

SANANA,LINDO- Memasuki H-1 Pemungutan Surat Suara Ulang (PSSU), Forum komunikasi dan perangkat daerah (Forkopimda) Provinsi Maluku Utara melakukan kunjungan ke- kecamatan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula. Kunjungan Forkopimda Malut itu dalam rangka memastikan proses demokrasi PSSU di kecamatan Sanana berjalan lancar.

 

Unsur yang terlibat dalam kunjungan tersebut yakni Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, Ketua DPRD Malut Alien Mus, Kapolda Malut Bringjen Pol Naufal Yahya, Danrem 152 Babullah Kolenel Inf I Wayan Suarjana, Kabinda Malut Brigjen TNI Gatot Eko Purihito SE.MM serta Sebagain PJU Polda Malut.

 

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Naufal Yahya Usia kunjungan kepada wartawan mengatakan, atas kunjungan ini  karena didukung dengan anggaran Pilkada,"Ungkap Jendral Bintang Satu itu.

 

Untuk protap personil Kata Kapolda, sesuai juknis dan petunjuk dari Kapolri, protap dimulai dari nol satu dan protap 10. Karena intinya semua mengikuti.

Kapolda juga menegaskan, jika terbukti anggota yang terlibat Politik akan ditindaklanjuti.

 

"Saya juga berharap masyarakat tenang hadapi PSSU ini. Sehingga Rabu (17/10) hari ini datang ke TPS menyalurkan hak suaranya,"Pungkas Kapolda.

 

Sementara Gubernur Malut AGK mengatakan, Dalam PSU ini soal kalah dan menang itu urusan rakyat untuk itu, harus melepaskan dari ambisi-ambisi berlibihan.

Kendati demikian, ditanya kapan balik ke Ternate, AGK dengan spontan menjawab Selesai PSSU akan balik.(mtg)