Kamis, 25 Februari 2021 | 14:39:11 WIB

Bupati Hamim Serahkan Bantuan Korban Banjir Boalemo

Senin, 4 Februari 2019 | 06:20 WIB
  • Bupati Boalemo Darwis Moridu (kedua kanan) meninjau lokasi banjir di Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo. (FOTO: ANTARA/LINDO)

GORONTALO, LINDO - Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Hamim Pou dan rombongan disambut Wakil Bupati Boalemo Anas Yusuf di titik pertama banjir dengan penyerahan bantuan di Desa Dulupi, Kecamatan Dulupi Kabupaten Boalemo, Minggu (3/2/2019).

"Kita harus ke Boalemo karena saudara kita sama-sama orang Gorontalo yang perlu dibantu," ucap Hamim.

Dia menjelaskan, Bone Bolango dan Boalemo cuma soal batas administrasi, semua adalah orang Gorontalo. harus saling bantu dalam suka dan duka.

"Bantuan ini tidak menggunakan anggaran pemerintah, ini sebagai bentuk keikhlasan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Bone Bolango," ungkapnya.

Sementara itu, mewakili Pemerintah Boalemo, Wakil Bupati Boalemo Anas Yusuf mengatakan apresiasinya terhadap Pemerintah Bone Bolango yang telah datang membawa bantuan.

"Atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih sedalam-dalam nya atas kepedulian bupati Bone Bolango atas kepedulian. Alhamdulilah kita punya sahabat dan ?pemerintah daerah yang begitu peduli," ujarnya.

Ada 4.987 jiwa terdampak banjir di empat kecamatan di Boalemo yaitu Kecamatan Tilamuta, Dulupi, Wonosari dan Botumoito, Kabupaten Boalemo. Seluruh warga yang terdampak banjir berada di sembilan desa.

ANT