Selasa, 07 Juli 2020 | 07:13:09 WIB

Apel Khusus, Komandan Seskoal Serahkan Bendera Prestasi Semester I Kepada Pasis Dikreg Angkatan Ke-57

Minggu, 5 Mei 2019 | 20:52 WIB
  • (FOTO : BAGPENSESKOAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D menggelar Apel Khusus seluruh Prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS), Perwira Mahasiswa (Pasis) Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 dan Perwira Siswa Susjemenstra Angkatan ke-14 TA. 2019, di Lapangan Apel Laut Jawa Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (3/5).

Pada Apel Khusus ini dilaksanakan penganugerahan Bendera Prestasi Semester I kepada Perwira Mahasiswa Terbaik Dikreg Seskoal Angkatan Ke-57 TA 2019.  Secara berurutan, kesepuluh Perwira Mahasiswa penerima bendera prestasi semester I tersebut, adalah Mayor Laut (P) Novyan, S.H., Mayor Laut (P) Abdiyan Syaiful Hidayat, S.E., Mayor Marinir Rismanto Manurung, Mayor Laut (S) Rudi Purwanto, S.E., M.Hum., M.Sc., Mayor Laut (P) Primayantha Maulana, M.St., Mayor Laut (E) Arifin Setiawan, S.T., Mayor Laut (P) Wahyu Hidayat, S.E., M.Si., Mayor Laut (T) Costantinus Rusmanji, Mayor Laut (S) Lesmana Chandra Buana, S.T dan Mayor Marinir Harmoko.  Sementara itu, penganugerahan bendera prestasi untuk Perwira Mahasiswa Negara Sahabat Dikreg Seskoal diberikan kepada Major Leong Mingjie asal Singapura.

Dalam sambutannya, Komandan Seskoal mengatakan, penganugerahan bendera prestasi pada hakikatnya adalah suatu penghormatan dan penghargaan yang diberikan oleh lembaga atas prestasi yang telah dicapai oleh para Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 Tahun Anggaran (TA) 2019 selama proses belajar mengajar pada semester I.

“Tujuan dari penganugerahan bendera prestasi ini adalah untuk menumbuhkan dan meningkatkan motivasi belajar para Perwira Mahasiswa agar dapat meraih prestasi terbaik serta mampu berkompetisi secara sehat dan selanjutnya dapat senantiasa berupaya meningkatkan prestasi selama melaksanakan kegiatan tugas di Seskoal ini,” terang Laksda TNI Dr. Amarulla Octavian.

Menurutnya, bendera prestasi semester I Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 TA 2019, pada prinsipnya dianugerahkan kepada para Perwira Mahasiswa dengan nilai akhir semester I tertinggi dari seluruh Perwira Mahasiswa. Sedangkan satu bendera prestasi Negara Sahabat dianugerahkan kepada Perwira Mahasiswa dengan nilai akhir semester I tertinggi diantara sesama rekan Perwira Mahasiswa Negara Sahabat. Nilai akhir semester I ini merupakan perpaduan dari nilai akademis, kepribadian dan kesamaptaan jasmani dari para Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal sejak minggu 1 sampai dengan minggu ke-15 saat ini.

Pada kesempatan itu, Komandan Seskoal mengucapkan selamat serta berpesan kepada Perwira Mahasiswa tersebut, untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi kepada para Perwira Mahasisw yang mendapatkan anugerah bendera prestasi pada semester I ini, termasuk Perwira Mahasiswa Negara Sahabat. Selanjutnya bagi para Perwira Mahasiswa yang belum mendapat anugerah bendera prestasi pada semester I, Komandan Seskoal mengharapkan, untuk tidak patah semangat. Kompetisi Akademis masih berlangsung dan belum berakhir. Kesempatan untuk menunjukkan diri sebagai yang terbaik dalam Dikreg ini masih terbuka lebar. (ARMAN R)