Rabu, 15 Juli 2020 | 04:33:30 WIB

Mahasiswa STTAL Bersama Warga Gotong Royong Renovasi Musholla

Senin, 6 Mei 2019 | 05:03 WIB
  • (FOTO : PENSTTAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) melaksanakan Pengabdian pada Masyarakat Terpadu, yang di ikuti mahasiswa Universitas Abdurrahman Saleh Situbondo, Mahasiswa Polimarin Semarang bergotong-royong bersama masyarakat merenovasi musholla "Darus Syafa'af" Ponpes Asy-Syafi'iyah Lohgung, Lamongan, Jawa Timur (Jatim), Kamis (2/5).

Merenovasi Musholla milik Ponpes Asy-Syafi'iyah merupakan salah satu rangkaian pengabdian masyarakat yang diselenggarakan STTAL bekerjasama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lamongan dan perangkat desa, selain merenovasi musholla "Darus Syafa'ah", juga beberapa pembangunan fasilitas lainnya yakni, pembangunan TPS (Tempat Pembuangan Sampah), pengecatan dermaga, pembersihan pembuangan sampah serta penyiapan lubang tempat penanaman Mangrove.

Civitas Akademika STTAL diwakili Ka.LPPM juga memberikan bantuan yang dterima  pengurus musholla "Darus Syafa'ah" Yayasan Ponpes Asy-Syafi'iyah, berupa, Kipas Angin, Jam Dinding dan Karpet yang berguna untuk seluruh jamaah musholla.

Kegiatan Pengabdian pada masyarakat yang diselenggarakan setiap tahunnya dan ini untuk ketiga kalinya di wilayah desa Lohgung, sangat terasa terbantukan akan kehadiran para mahasiswa STTAL dalam menyelenggarakan pengabdiannya di tengah-tengah masyarakat Desa Lohgung. "Terima kasih bapak- bapak TNI AL, semoga sukses dalam pengabdiannya kepada masyarakat," kata Takmir musholla. (ARMAN R)