Rabu, 15 Juli 2020 | 05:09:07 WIB

Danlanud Atang Sendjaja Terima Kunjungan Tim Audit Itjen TNI

Selasa, 7 Mei 2019 | 14:27 WIB
  • (FOTO : PENLANUDATS/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja (Ats) Marsma TNI Erwin B Utama, menerima kunjungan Tim Audit Inspektorat Jendral (Itjen) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Periode II Tahun Anggaran (TA) 2019 yang dipimpin oleh Ketua Tim, Irut Fasjas Itben Itjen TNI Kolonel Czi Dedy Irwanto beserta dengan tim, di Ruang Rapat Mako Lanud Ats, Bogor, Jawa Barat, Selasa (7/5).

Dalam sambutannya, Komandan Lanud (Danlanud) Ats mengatakan, Lanud Ats selama TA 2018 sampai dengan TW I 2019, telah berusaha keras untuk melaksanakan program kerja sesuai dengan yang sudah digariskan dan menjadi kebijaksanaan dari Komando Utama (Kotama) atas.

“Namun, dengan segala keterbatasan dan kemampuan yang kami miliki, maka pelaksaaan program kerja ini masih terdapat kekurangan yang tentunya akan diperbaiki sesuai dengan pertimbangan dan saran dari Tim Audit Itjen TNI,” ujar Marsma TNI Erwin B Utama.

Kehadiran Tim Audit ini lanjutnya, adalah untuk membantu Lanud Ats melihat hal-hal yang belum dapat dilaksanakan secara maksimal, untuk mengerahui apa yang menjadi penyebabnya.

“Dengan harapan kedepan, kinerja Lanud Ats semakin meningkat.  Untuk itu, kepada pejabat dan staf Lanud Ats, saya mengharapkan dapat membantu memberikan data selengkap-lengkapnya serta dapat berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik bersama tim Itjen TNI, sehingga akan memperoleh solusi terbaik yang bermuara kepada pembenahan dan peningkatan,” harap Danlanud Ats.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Itjen TNI Kolonel Czi Dedy Irwanto mengtakan, kehadiran tim Itjen TNI ini untuk melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan Itjen TNI Periode II tahun 2019 di Lanud Ats, dengan harapan tugas-tugas di Lanud Ats telah berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku, sehingga di tahun 2019 diharapkan adanya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Hadir dalam Entry briefing tim Audit Itjen TNI, Komandan Wing Udara 4 Lanud Ats Kolonel Pnb Muzafar, para Kepala dinas Lanud Ats, para Komandan satuan Lanud Ats serta para Perwira Staf Lanud Ats. (ARMAN R)