Sabtu, 18 Januari 2020 | 20:56:49 WIB

Kolinlamil dan Lantamal III Jakarta Gelar Latihan Bersama Menembak Pistol

Kamis, 9 Mei 2019 | 18:31 WIB
  • (FOTO : DISPENKOLINLAMIL/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil)  Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. dan Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta Laksma TNI Denih Hendrata, S.E., M.M, bersama jajaran dibawahnya, latihan bersama menembak pistol dalam rangka melatih, mengasah kemampuan dan profesionalisme prajurit Kolinlamil dan Lantamal III Jakarta, di lapangan tembak Mako Lantamal III Jakarta, Jalan Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Kamis (9/5).

Latihan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB tersebut, selain diikuti Pangkolinlamil dan Danlantamal III Jakarta dan yanus menembak pistol, juga diikuti anggota Kolinlamil dan anggota Lantamal III serta para pejabat dari masing-masing Kotama, seperti Wakil Komandan (Wadan) Lantamal III, para Asisten Kolinlamil dan Asisten Danlantamal III, Dansatrol, Danpomal Lantamal III Jakarta.

Menembak merupakan salah satu kemampuan prajurit yang harus dimiliki, dilatih dan asah, dimana dasar dan tehnik menembak, sudah didapat setiap prajurit pada saat melaksanakan pendidikan dasar militer dan senjata dalam latihan kali ini yang dipakai adalah Baretta, Sig-sauer dan Tanfoglio S2n dan Tanfoglio Limited.

Sebelum melaksanakan kegiatan latihan menembak pistol, para peserta terlebih dahulu diberikan kesempatan untuk mencoba lintasan dan pistol yang akan digunakan dengan dibekali 3 butir peluru percobaan dan dalam kesempatan latihan tersebut juga dilaksanakan dua cara menembak pistol, yaitu tembakan Slow Fire (tembak lambat) dengan 10 butir peluru dan Rafid Fire (tembak reaksi cepat) dengan 10 butir peluru  yang berjarak 20 meter. (ARMAN R)