Sabtu, 14 Desember 2019 | 17:50:26 WIB

Kapolres Pimpin Sertijab Tujuh Perwira Polres Pulau Buru

Jum'at, 19 Juli 2019 | 23:00 WIB
  • (FOTO : POLRESPULAUBURU/LINDO)

BURU, LINDO - Kepala Kepolisian Resot Pulau (Kapolres) Pulau Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati, S.I.K, M.Si memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) 7 Perwira di lingkungan Mapolres Pulau Buru, Propinsi Ambon,  Jumat (19/7).

Sertijab 7 Perwira oleh Kapolres Pulau Buru dilingkup Polres Pulau Buru merujuk pada surat keputusan Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Nomor Kep/230/VII/2019 tertanggal 11 Juli 2019.

Kapolres Pulau Buru dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan upacara penyerahan jabatan Kabag Ops dan serah terima empat jabatan baru Kapolsek, diantaranya Kompol La Udin Taher, S.IP Jabatan Lama Kabag Ops Polres Pulau Buru dengan jabatan Baru sebagai Wakil Kepala (Waka) Polres Seram Bagian Timur (SBT).

Kemudian, Iptu Muhamad Nur Silissa jabatan Lama Kapolsek Waplau Polres Pulau Burubdengan jabatan baru sebagai Pamin 1 Urreglittap Subbagrehabpers Bidpropam Polda Maluku, Ipda Bahtiar Teppo jabatan lama Kapolsek Ambalau Polres Pulau Buru dengan jabatan Baru sebagai Kapolsek Waplau, dan Ipda Andre Layan, S.PD.K jabatan lama Kanit 1 Unit Intelkam Polsek Namrole dengan jabatan baru Kapolsek Ambalau.

Sedangkan Iptu.Hafifi Yahelissa jabatan lama PS Kapolsek Airbuaya dengan jabatan baru PS Kasat Sabhara Polres Pulau Ambon Dan Pulau- Pulau Lease,  Iptu Zainuddin jabatan Lama Kapolsek Waesama dengan jabatan baru Kapolsek Airbuaya dan Ipda Dede Samsi Rifai, SH jabatan Lama Paur Subbag Humas Bag Ops dengan jabatan Baru Kapolsek Waesama.

"Sertijab ini merupakan alih tugas dalam lingkup Polri, adalah hal yang wajar dan biasa dilakukan sebagai wujud dinamisasinya organisasi, sejalan dengan perkembangan zaman dan tuntutan tugas dan khusus dalam rangka pembinaan karir," terang AKBP Ricky Purnama Kertapati.

Menurutnya, harus dipahami bahwa jabatan yang telah diberikan merupakan wujud kepercayaan dari pimpinan Polri dan merupakan amanah dari Tuhan Yang Esa, yang harus disukuri dan dilaksanakan dengan sebaik- baiknya serta penuh rasa tanggung Jawab dan memelihara keamanan dan ketertiban selaku pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.

"Sebagai penegak hukum, dituntut tanggung Jawab yang semakin berat demi terwujudnya Kantibmas yang aman dan Kondusif. Dengan demikian kepercayaan ini harus kita jawab dengan keseriusan dalam pelaksanaan tugas sehingga rasa aman yang menjadi dambaan seluruh masyarakat benar- benar dapat kita wujudkan bersama," ujar Kapolres.

Turut hadir dalam acara Sertijab tersebut, Waka Polres Pulau Buru, Kompol Bachri Hehanussa, SE, M.Si, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek dan Perwira Staf, Kasubden 3 DEN A Pelopor Namlea, Ketua Bayangkari dan Pengurus dan sejumlah tokoh agama. (AAM PURNAMA)