Senin, 21 September 2020 | 13:42:59 WIB

Resep Kemenangan Greysia dan Apriyani di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Kamis, 22 Agustus 2019 | 08:04 WIB
  • Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. (FOTO: ANTARA/LINDO)

Greysia dan Apriyani mengaku bermain fokus dan enjoy dalam setiap pertandingan yang dilakoni.

BASEL, LINDO - Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengatasi lawan pertamanya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Mereka mengalahkan Anastasiia Akchurina/Olga Morozova (Rusia) 21-13, 21-12 dan memastikan diri ke babak 16 besar. Sebelumnya Greysia/Apriyani mendapat bye pada babak pertama.
 
Tak banyak kesulitan yang dihadapi pasangan Indonesia ini pada game pertama. Meski sempat mendapat perlawanan di game berikutnya, Greysia/Apriyani tetap mampu melesat membukukan kemenangan usai main selama 49 menit.
 
“Lawan pasti kan nggak mau ngasih kemenangan mudah. Jadi kami harus fokus, tahan terus untuk menang di pertandingan pertama,” kata Greysia ditemui di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Rabu 21 Agustus dikutip Badmintonindonesia.org.

“Pertandingan berikutnya disiapin lagi pikiran dan mentalnya. Terus enjoy juga. Pokoknya disiapkan buat siapapun lawan kedepannya,” ujar Apriyani.

Greysia/Apriyani punya capaian yang cukup bagus tahun lalu di kejuaraan ini. Mereka berhasil membawa punya medali perunggu Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 di Nanjing, Tiongkok lalu. Namun begitu keduanya mengaku tak ingin terbeban dengan hasil tersebut. Kini, kata Greysia/Apriyani, mereka ingin fokus satu demi satu lawan yang akan dihadapi kedepannya.
 
“Kami mau positif terus. Tahun lalu kami di semifinal itu tinggal sejarah buat kami. Kami nggak mau fokus ke situ. Tapi kami ingin cetak lagi sejarah yang baru. Kami harus berjuang dari awal lagi,” tutur Greysia.

MEDCOM