Sabtu, 27 Februari 2021 | 19:35:58 WIB

Menpora Angkat Bicara Soal Penghapusan Audisi Beasiswa PB Djarum

Senin, 9 September 2019 | 13:51 WIB
  • Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Imam Nahrawi menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta. (FOTO: MEDCOM/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Imam Nahrawi, ikut bicara soal penghapusan Audisi Beasiswa Bulu Tangkis PB Djarum. Menurut Imam, Audisi Djarum harus terus dilanjutkan.
 
Imam menilai tidak ada unsur eksploitasi anak dalam Audisi Beasiswa Bulu Tangkis PB Djarum. Bahkan, ia menganggap wajar jika Djarum mensponsori bulu tangkis karena olah raga juga perlu dukungan sponsor.

"Mestinya jalan terus karena tak ada unsur eksploitasi anak. Bahkan, audisi Djarum sudah melahirkan juara-juara dunia. Lagipula, olahraga itu butuh dukungan sponsor. Ayo lanjutkan," tulis Imam di akun instagram pribadinya.
 
Sebelumnya, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), melayangkan protes eksploitasi anak pada Audisi Beasiswa Bulu Tangkis PB Djarum. Mereka merasa PB Djarum memanfaatkan acara itu untuk mempromosikan brand rokok.
 
Merespons hal itu, pihak Djarum memilih untuk menghentikan seluruhnya program yang telah berjalan sejak 2006 tersebut. Mereka menilai tidak bisa mencapai kesepakatan dengan KPAI dan memilih untuk menghentikan program yang telah melahirkan berbagai bintang bulu tangkis nasional seperti Liliyana Natsir, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan, dan Mohammad Ahsan.

MEDCOM