Senin, 10 Agustus 2020 | 10:36:11 WIB

Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma Pimpin Doa Bersama Bina Terbang Sekbang Helikopter Angkatan 97

Senin, 4 November 2019 | 15:58 WIB
  • (FOTO : PENLANUDSURYADARMA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Wing 8 Pangkalan Udara (Lanud) Suryadarma Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj mewakili Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc, memimpin doa bersama dalam acara selamatan bina terbang Siswa Sekbang terpadu Angkatan 97 jurusan Helikopter Tahun Anggaran (TA) 2019, di Hanggar Colibri sebanyak sebelas orang, di Skadron Udara 7, Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang, Jawa Barat (Jabar), Senin (4/11).

Acara ditandai dengan sambutan Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma kemudian dilanjutkan dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng oleh Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma yang diserahkan kepada salah satu perwakilan Siswa Sekbang Angkatan 97.

Dalam sambutannya, Komandan Wing 8 mengatakan, dengan akan dilaksanakannya terbang perdana bagi para siswa sekbang terpadu A-97 ini, harapannya agar para siswa dapat melaksanakan kegiatan terbang ini dengan sungguh-sungguh, mengecek fisik pesawat sebelum terbang dan menyerap seluruh ilmu sebagai bekal awal dalam belajar terbang.

“Kalau kalian tidak paham dan belum mengetahui, tanyakan kepada instruktur. Jangan jaga jarak dengan instruktur, teknisi maupun dengan mekanik. Jadilah penerbang yang handal dan kebanggaan TNI,” ujar Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj.

Kadispers Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Tarmuji Hadi Susanto selaku instruktur Sekbang Angkatan 97, menekankan kepada para siswa Sekbang, agar tetap utamakan safety dan belajar yang tekun. “Laksanakan perintah dan arahan dari para instruktur, sehingga pelaksanaan terbang perdana para siswa Sekbang berjalan dengan lancar, selamat dan sesuai dengan kurikulum yang direncanakan,” tegasnya.

Hadir pada acara tersebut Kadisops Lanud Suryadarma, Komandan Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma, para pejabat Lanud Suryadarma dan seluruh anggota Skadron Udara 7. (ARMAN R)